Skincare Favorit Ramah Kantong Versiku

Skincare Favorit Versiku


Semua wanita pasti ingin kulit tubuhnya terawat dan sehat bukan? Sebenarnya ada banyak cara untuk mewujudkannya. Mulai dari rutin membersihkan tubuh, tidur yang cukup, mengkonsumsi makanan yang sehat hingga menggunakan produk perawatan kulit alias skincare dengan tepat.

Apalagi di zaman sekarang juga sudah banyak referensi produk-produk kecantikan yang bisa di akses dengan mudah dan gartis. Baik itu produk kecantikan dari dalam (local) maupun luar negeri, sudah banyak reviewnya di berbagai platform media sosial.

Tinggal klik, simak informasi yang disampaikan creator lalu sesuaikan dengan kondisi kulit kamu. Eits jangan lupa juga untuk menyesuaikan budget produknya dengan kantong alias kondisi finansial kamu.

Aku sendiri walaupun termasuk kategori terlambat dan kadang melewatkan beberapa step perawatan kulit karena ruwetnya aktivitas sehari-hari. Tetap berusaha untuk rutin dan teratur menggunakan skincare dengan urutan yang tepat.

Sebab aku sadar rutinitas menggunakan skincare yang dilakukan secara rutin dan teratur terbukti dapat memberikan beragam manfaat positif bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Mulai dari terjaganya kelembapan kulit, mencegah timbulnya jerawat, membantu menghilangkan sel kulit mati hingga menghasilkan kulit yang lebih halus dan lembut.

Jika kamu penasaran dari mana harus mulai melakukannya, atau sebalikanya. Bingung harus menggunakan serum dulu atau krim malam dulu.  

Nah kali aku mau share step bg step Skincare Favorit Ramah Kantong Versiku.

Yuk disimak!

Semoga Bermanfaat 💕💕

Berikut Ini Langkah (Urutan) Skincare Versiku Untuk Pengaplikasian di Pagi Hari

1. Mulai Bersihkan Wajah dengan Sabun Wajah

Banyak yang beranggapan jika membersihkan wajah di pagi hari cukup dengan menggunakan air saja. Padahal tidak demikian, kamu perlu membersihkan wajah dengan sabun wajah. Guna membersihkan kotoran yang mungkin menempel di kulit serta menyegarkan wajah sebelum beraktivitas. Sebaiknya bersihkan wajah dengan sabun lembut dan air bersih yang mengalir. Keringkan wajah dengan handuk yang lembut dan bersih. 

Tidak perlu menggosok dengan keras karena kamu cukup mengusapkannya saja secara merata dengan gerakan melingkar yang lembut. Biasanya aku menggunakan Facial Wash dari Wardah yang varian Nature Daily Aloe Hydramild. Pembersih wajah ini cocok di aku karena busa dan wanginya ringan. Kulit wajah jadi bersih, segar dan tetap lembab bukan terasa kering apalagi sampai ketarik. Harganya juga cukup affordable menurutku, di kisaran 2o ribuan.

2. Gunakan Toner untuk Mengembalikan PH Kulit

Toner dapat membantu mengembalikan pH kulit ke tingkat yang sehat dengan membantu mengimbangi pH kulit setelah mencuci muka. Toner juga dapat membantu menyegarkan kulit dan menghapus sisa-sisa produk perawatan wajah atau debu yang mungkin masih tersisa setelah mencuci muka. Untuk menggunakan toner, aplikasikan toner ke wajah kamu dengan menggunakan kapas atau cotton pad. Usapkan toner secara merata ke seluruh wajah, terutama di daerah T-zone (dahi, hidung, dan dagu). Setelah itu, biarkan toner menyerap ke dalam kulit selama beberapa menit sebelum menerapkan produk perawatan wajah lainnya. 

Biasanya aku menggunakan Whitelab Brightening Face Toner karena toner ini punya formula yang aku anggap dibutuhin kulitku. Whitelab Brightening Face Toner diformulasikan dengan kekuatan 3 kandungan utama Niacinamide, HyaluComplex-10, dan Marine Collagen yang dapat membantu mengembalikan pH alami kulit wajah, membersihkan sisa debu dan kotoran, serta membantu mencerahkan, merawat kelembapan, dan kehalusan kulit wajah. Harganya juga cukup affordable di kisaran Rp. 4o ribuan.

3. Aplikasikan Serum

Serum adalah produk perawatan kulit yang biasanya diformulasikan dengan konsentrasi tinggi bahan aktif. Sehingga dapat membantu mengatasi masalah kulit yang spesifik. Inilah mengapa memakai serum secara teratur dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, mengurangi kerutan, mengurangi pigmen hingga memperbaiki tekstur kulit. Aplikasikan serum ke wajah dan leher secara merata. 

Biarkan serum menyerap ke dalam kulit selama beberapa menit sebelum menerapkan produk perawatan lainnya, seperti hidrasi atau pelembab. Biasanya aku menggunakan Whitelab N5-Dose+ Brightening Serum - Niacinamide 5%. Serum ini cukup efektif dikulitku. Selain membantu mencerahkan kulit yang kusam dan merawat skin barrier. Sejauh aku menggunakannya, serum ini cukup membantuku mengurangi minyak berlebih pada wajah. Harganya juga cukup affordable di kisaran Rp. 58.000

4. Gunakan Pelembap

Pelembab merupakan langkah selanjutnya yang perlu diterapkan untuk memastikan kulitmu tetap lembap. Ini sangat penting untuk mencegah kulit kering dan menjaga elastisitasnya. Sekalipun kamu sudah menggunakan serum yang mengandung bahan-bahan aktif untuk menghidrasi kulit. 

Biasanya aku menggunakan menggunakan Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15 PA ++, di pagi hari sebelum beraktifitas. Pelembab Safi ini cukup membantu membuat kulit wajahku tampak cerah termasuk menyamaratakan tampilan warna kulitku.

5. Aplikasikan Sunscreen Sebelum Beraktivitas

Langkah terakhir dalam rutinitas merawat wajah di pagi hari versiku adalah penggunaan sunscreen. Sangat disarankan untuk mengaplikasikan sunscreen secara merata ke wajah sebelum kamu beraktivitas terutama di luar ruangan. Matahari mengandung sinar ultraviolet (UV) yang dapat merusak kulit kamu. Bahkan menyebabkan kerusakan DNA dan meningkatkan risiko kanker kulit. 

Sunscreen dapat membantu kamu melindungi kulit dari sinar UV yang merusak dengan mencerminkan sinar tersebut sebelum sampai ke kulit. Biasanya aku menggunakan Loreal UV Defender Matte & Fresh. Sunscreen L'Oréal ini cukup aku sukai karena akhirannya matte finish dan  SPF 50 nya aku anggap cukup efektif untuk melindungi wajahku dari sinar matahari.

6. Jangan Lupa Rawat Bibir dengan Lip Balm

Fungsi utama lip balm adalah untuk melembabkan dan menjaga kelembapan bibir. Lip balm dapat membantu mengurangi rasa gatal dan perih pada bibir yang kering. Bahkan beberapa lip balm juga dapat memberikan efek maupun rasa enak yang memberikan sensasi segar pada bibir. 

Jadi udah nggak ada alasan lagi untuk malas memakai lip balm secara rutin. Biasanya aku menggunakan Vaseline Lip Therapy Tube Advanced Healing. Harganya pun menurutku cukup affordable di kisaran 40 ribuan.

Sebagai tambahan, pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan baca instruksi penggunaan produk kecantikan dengan seksama. Jika kamu tidak yakin tentang apa yang cocok, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau ahli kecantikan yang terlatih.

Yuk Rawat Kulit Secara Rutin! Biar Kita Cantik Bareng!

 

 

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman