Rahasia Menebalkan Alis Secara Alami! Plus Mudah Dilakukan

jadikan alismu tebal permanen


Alis menjadi bagian penting bagi kerangka wajah, karena dapat membentuk ekspresi dan memberikan kesan pada penampilan kamu. Beberapa orang termasuk kamu, bisa jadi menganggap alis yang panjang dan tebal sebagai indikator kecantikan atau daya tarik tertentu. Sementara yang lain mungkin lebih suka alis yang tipis maupun alis alami.

Jika kamu ingin memiliki alis yang tebal, tipis atau mau mempertahankan alis alami, itu sepenuhnya merupakan keputusan pribadi. Terlepas dari tebal atau tidaknya alis kamu, yang terpenting adalah merawatnya dengan baik.

Ini dikarenakan alis juga bisa rontok seperti halnya rambut di bagian tubuh lainnya. Alis juga mengalami siklus pertumbuhan alami. Setiap helai alis memiliki siklus hidupnya sendiri, yang meliputi fase pertumbuhan (anagen), fase istirahat (telogen), dan fase rontok (exogen).

Rontoknya beberapa helai alis setiap hari merupakan hal yang normal terjadi. Nantinya, helai alis baru akan tumbuh untuk menggantikan alis yang rontok. Namun, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan alis rontok berlebihan.

Antara lain, kebiasaan mencabut alis dengan cara kasar atau menggunakan alat yang tidak steril, perubahan hormon seperti yang terjadi selama kehamilan, atau menopause, gangguan tiroid, kekurangan nutrisi hingga gangguan medis tertentu seperti alopecia areata.

Bagaimana Cara Menebalkan Alis Secara Alami?

Menebalkan alis secara alami membutuhkan waktu dan konsistensi dalam melakukannya. Berikut cara menebalkan alis secara alami yang bisa kamu coba dirumah.

1. Gunakan Minyak Jarak

minyak jarak bisa buat alis tebal

Minyak jarak mengandung asam lemak, terutama asam ricinoleat, yang diyakini memiliki sifat yang merangsang pertumbuhan rambut. Meski minyak jarak telah digunakan secara tradisional dan turun-temurun untuk perawatan rambut, alis dan bulu mata. 

Namun, penting untuk diingat bahwa klaim ini tidak didukung oleh bukti ilmiah yang kuat. Jika kamu tertarik mencoba menggunakan minyak jarak pada alis, disarankan untuk melakukannya dengan hati-hati.

2. Rutin Mengoleskan Minyak Kemiri

minyak kemiri bisa tebalkan alis

Cara menebalkan alis secara alami dengan kemiri bisa coba kamu terapkan di rumah dengan mengoleskan yang sudah berbentuk minyak. Kemiri memang sudah dikenal sejak dulu dalam perawatan rambut dan kulit. 

Sebab kemiri mengandung asam lemak dan vitamin yang dapat merangsang pertumbuhan rambut termasuk rambut alis dan membuatnya tampak lebih tebal.

3.  Menggunakan Minyak Zaitun

tebalkan alis secara alami dengan minyak zaitu

Kandungan vitamin A dan E dalam minyak zaitun memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan rambut. Banyak yang percaya bahwa manfaat ini juga berperan penting dalam pertumbuhan alis yang subur. Vitamin A dapat merangsang produksi sebum, minyak alami yang memberikan dorongan pada pertumbuhan alis.

Baca Juga : Menjelajahi Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Sementara itu, vitamin E memberikan nutrisi yang mendalam pada setiap helai alis kamu. Jadi tak ada salahnya jika kamu mau mencoba cara menebalkan alis secara alami dengan minyak zaitun.

4. Oleskan Kuning Telur pada Alis

tebalkan alis secara alami dengan kuning telur

Mengoleskan kuning telur secara teratur menjadi metode lain yang bisa kamu terapkan sebagai cara menebalkan alis secara alami dengan kuning telur. Kuning telur diyakini cukup ampuh untuk membuat alis kamu tumbuh lebat. 

Ini karena protein dalam kuning telur membantu memperkuat akar alis dan merangsang pertumbuhannya. Lemak sehat yang terdapat dalam kuning telur juga dapat membantu memberikan kelembapan pada alis, sehingga membuatnya terlihat lebih sehat.

5. Mengonsumsi Makanan Bergizi

tumbuh lebatkan alis dengan banyak makan makanan bergizi

Asupan makanan yang seimbang dan bergizi juga berpengaruh besar terhadap pertumbuhan rambut, termasuk alis. Pastikan kamu mendapatkan cukup protein, vitamin A, vitamin E, dan omega-3 dalam komsumsi makananmu sehari-hari. Makanan seperti ikan, telur, bayam, kacang-kacangan, dan buah-buahan akan memberikan nutrisi penting bagi pertumbuhan alis yang sehat.

-----------------------------------------

Ingat bahwa cara-cara menebalkan alis secara alami seperti yang sudah dipaparkan diatas membutuhkan waktu dan perlu dilakukan dengan konsisten. Hasilnya tidak bisa didapatkan secara instan dalam sekejap alis jadi tebal alami dan permanen.

Jika kamu memiliki masalah yang signifikan dengan alis atau mencari hasil untuk menebalkan alis dengan cara yang lebih cepat dan permanen. Kamu bisa mempertimbangkan untuk berkonsultasi dengan dokter professional untuk saran lebih lanjut.

Baca Juga : 5 Serum Bulu Mata dan Alis dengan Harga Ramah di Kantong! (di Bawah Rp100.000)

Memang terdapat beberapa cara yang dianggap lebih cepat dalam menumbuhkan alis seperti mengkonsumsi suplemen biotin, memakai serum alis hingga melakukan transplantasi alis. Namun agar lebih aman sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kecantikan profesional.

Pahami bahwa standar kecantikan dan tren mode dapat berubah seiring waktu. Kamu tidak harus memenuhi standar atau tren tersebut untuk merasa percaya diri. Setiap orang memiliki ciri khas alisnya sendiri. Sebab kecantikan sejati berasal dari keunikan dan kepercayaan diri masing-masing individu.

 

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman