Review Pengalamanku Menggunakan Aplikasi IDN App : Menyelami Keseruan Baca Berita dan Live Streaming

idn app aplikasi streaming gen Z teranyar

Sejauh yang bisa saya ingat, saya sudah mengenal IDN Media sejak lama, entah di sekitar tahun 2017 atau 2018, saya lupa-lupa ingat. Terutama lewat IDN Times dan Popbela karena senantiasa menghadirkan berbagai konten yang disukai kaum millennial seperti saya. Mulai dari tips dalam hubungan, fashion, teknologi, karir, mental health, perawatan kecantikan dan lainnya.

Namun barulah pada tahun 2019, saat itu sedang marak kasus hoaks salah satu tokoh politik, Ratna Sarumpaet, hati saya tertaut pada platform ini. Dikala itu semua media massa baik cetak, online maupun digital berlomba-lomba menyajikan update perkembangan kasus yang cukup menggemparkan tersebut.  

Sayangnya hampir semua media menyajikan berita dengan sudut pandang yang mayoritas sama antara satu dengan lainnya. Yang dimana menurut saya, sekedar berbeda di penulisan kata-kata saja. Mayoritas menuliskan hanya seputar kronologi kejadian hingga hukuman yang diterima Ratna.

Menariknya, saat itu IDN Times tak begitu, tak hanya menyajikan kronologi kejadian maupun hukuman yang diterima. Namun juga menuliskan siapa sebenarnya sosok Ratna Sarumpaet ini.

Karena membaca dari IDN Times akhirnya saya jadi tau, kalau ternyata Ratna merupakan lulusan sekolah arsitektur dan seorang aktivis Hak Asasi Manusia (HAM). Ia juga mendirikan Ratna Sarumpaet Crisis Centre (RSCC) yang membantu beragam persoalan kemanusian. Ratna juga disebutkan pernah menjadi ketua Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) selama 2003-2006. Perjalanan karir yang cukup bagus dan menawan menurut saya.

Sejak saat itu IDN Times menjadi favorit dan selalu jadi rujukan hingga pembanding jika akan melakukan diskusi dengan rekan terkait suatu peristiwa. Bahkan bukan hanya saya, WAN-IFRA (World of Association of News Publisher) sepertinya juga punya pendapat serupa. Terbukti dalam ajang Asia Digital Media Awards yang diselenggarakan pada 2020 lalu, IDN Times mendapatkan kehormatan dianugerahi penghargaan Best in Audience Engagement.

Menariknya, perusahan media ini juga terus berinovasi dalam memberikan pengalaman membaca berita terbaik untuk para penggunanya. Terbukti pada Kamis, 18 Juni 2020 lalu, IDN Media meluncurkan IDN App, content platform bagi Millennial-Gen Z.

Istimewanya, untuk menggunakan IDN App kamu cukup punya satu account saja supaya bisa menikmati berbagai konten di semua platform IDN Media. Jadi bukan cuma IDN Times saja yang bisa diakses. Namun sekaligus juga Yummy App, IDN Times, Popbela.com hingga Popmama.com. 

Kamu bisa masuk dengan akun Facebook atau Google. Psst kalau kamu sebelumnya sudah punya akun di IDN Times, kamu tetap bisa masuk menggunakan email dan password yang lama.

Kini, karena kelengkapan tersebut, IDN App jadi salah satu aplikasi baca berita yang populer di Indonesia. Sejak berganti, tampilannya terasa lebih fresh. Ditambah lagi dengan berbagai fitur baru nan menarik yang patut dijajal segera.

Nah kali ini aku mau share review pengalamanku menggunakan IDN App. Singkat aja nih dari tampilan antarmuka, keragaman konten dan hal-hal serta fitur lain yang menurutku gak cuman menarik tapi juga bermanfaat.

Yuk disimak!

Semoga Bermanfaat 💕💕

Aplikasi IDN App adalah aplikasi baca berita digital yang menawarkan pengalaman baca berita yang menarik dan  up-to-date bagi para penggunanya.

Ini karena menurut saya berbagai fitur dan konten yang ditawarkan membuat aplikasi ini layak menjadi pilihan utama untuk tetap terhubung dengan perkembangan dan informasi terbaru di berbagai bidang terutama di era serba cepat seperti saat ini. Berikut alasannya.

1. Tampilan Antarmuka Pengguna yang Menarik

baca berita terlengkap di idn app

Aplikasi IDN App memiliki tampilan antarmuka pengguna yang menarik dan intuitif. Desain yang tertata terlihat modern, membuat navigasi melalui aplikasi ini mudah dan menyenangkan. Saya sebagai pengguna dapat dengan cepat menemukan berita terkini dan konten menarik lainnya melalui berbagai kategori yang tersedia tanpa harus kebingungan.

2. Beragam Kategori Berita

berita daerah ada di idn app

Aplikasi IDN App menyajikan berita dari berbagai kategori. Saya sebagai pengguna dapat memilih berita dari kategori yang berbeda, termasuk berita nasional, internasional, daerah, bisnis, olahraga, hiburan, dan masih banyak lagi. 

Ketersediaan berbagai sumber berita ini bagus sekali karena bisa memberikan sudut pandang yang beragam. Sekaligus memperkaya pengalaman membaca saya sebagai pengguna.

3. Konten Multimedia yang Kaya

idn app kaya akan konten multimedia

Menurut saya salah satu keunggulan IDN App lainnya adalah konten multimedia yang kaya. Selain artikel, aplikasi ini juga menyajikan galeri foto dan video yang bukan hanya menawan namun juga memperkaya ide dan pengalaman. 

Saya sebagai pengguna dapat melihat foto-foto berkualitas tinggi yang mengiringi berita, menonton video terkait untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang topik yang sedang dibahas. Bahkan bisa melakukan live streaming, format konten yang makin populer belakangan ini di Indonesia baik itu lewat aplikasinya maupun websitenya.

idn live fitur streaming di idn app

Lewat IDN App, saya bisa menonton live streaming melalui fitur IDN Live. Bisa pula menonton melalui website live streaming. Website live streaming adalah situs web yang juga disediakan oleh IDN Media, menyediakan layanan streaming langsung melalui browser web. Alternatif lain jika kamu ingin mendapatkan pengalaman streaming yang sedikit berbeda.

Surprisenya, tau nggak, di IDN Live, sekarang semua bisa live, siapa pun kamu, apa pun topiknya, IDN Live siap menjadi tempatmu bertemu dengan orang-orang baru dan menikmati keseruan livestream dari para streamer. 

Ada apresiasi juga lho, karena penonton bisa mengapresiasi streamer favoritnya (yang bisa jadi kamu, yuk ah mulai buat akun) melalui virtual gift yang dapat ditukarkan menjadi rupiah.

4. Fitur Pencarian dan Bagikan

fitur pencarian di idn app

Aplikasi IDN App dilengkapi dengan fitur pencarian yang memudahkan saya sebagai pengguna untuk menemukan berita secara spesifik atau topik yang diminati dengan lebih cepat. Misalnya, ketika saya mencari berita seputar Kaesang, maka akan langsung ditampilkan sederat kabar terbaru dari aktivitas Kaesang kepada publik. 

Selain itu, saya juga dapat membagikan kabar berita tersebut baik ke media sosial seperti instagram atau facebook. Termasuk membagikan kepada rekan maupun keluarga lewat aplikasi chatting seperti line atau whatsapp. Fitur ini memungkinkan saya membagikan kabar ter-update dengan cepat dan mudah.

5. Pemberitahuan Langsung

notif idn app

IDN App juga memberikan pemberitahuan langsung tentang berita terbaru. Sehingga saya tidak akan melewatkan berita penting atau peristiwa yang sedang trend. Pemberitahuan ini memastikan saya tetap terhubung dengan berita terkini dengan cepat dan efisien.

Lengkap banget kan, bukan cuman sebagai aplikasi baca berita saja namun juga sekaligus sebagai aplikasi live streaming. Bener-bener inovatif dan ter-up-to-date.

Yuk, disegerakan unduh IDN App dan nikmati pengalaman membaca yang informatif dan menghibur. Jangan ragu karena keamanan data kamu dijamin dan aplikasi ini gak bakal menyita banyak ruang di ponselmu.

Terbukti aplikasi IDN App sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Play Store dengan 11 ribu ulasan lebih. Unduh sekarang, gratis di Google Play Store dan Apple Store. 

Jangan lupa juga pakai kode referral saya ya, karena nanti bisa berkesempatan mendapatkan saldo yang nominalnya cukup menggiurkan.

tambah cuan dengan aktivasi fitur referal idn app

Referral ini juga merupakan bagian dari fitur terbarunya IDN App namanya Referral Program IDN App. Dari program ini, saya dan kamu bisa dapat cuan lho! 

Liat deh, nominalnya lumayan banget! Tapi tentu poin yang akan di dapat sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Tunggu apalagi, unduh aplikasinya sekarang dan kamu langsung submit kode referalku ini, ima_3gbj. Jangan lupa juga ajak teman-teman yang lainnya ya.  Mari menyelami keseruan baca berita dan live streaming menggunakan Aplikasi IDN App. 

 

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman