Review Aplikasi Jagat, Bisa Lacak Lokasi Sampai Memperluas Koneksi

Pengalaman menggunakan aplikasi jagat

Siapa pun pasti setuju, kehadiran teman yang selalu datang terlambat bisa jadi ujian kesabaran yang cukup menantang.

Bagaimana tidak, diawal sudah janjian jam 10 untuk hangout, tapi temen kita yang satu ini, si tipe orang yang suka telat tadi, pasti akan datang 1 atau bahkan 2 jam setelahnya. Nah, bisa dipastikan, saat-saat seperti ini, orang-orang dengan tipe on-time, pasti langsung emosi.

Saya pernah nih ada di posisi seperti ini. Rasanya kesal sekali, membuang-buang waktu dengan percuma. Padahal sebelumnya sudah diingatkan juga kalau kita ada janji temu dengan dia. Parahnya ketika dikonfirmasi keberadaannya sudah dimana, jawabannya juga gak kalah ngeselin. Mulai dari lagi di jalan sampai udah dekat nih, tapi ya tetap, baru muncul satu jam bahkan dua jam kemudian.

Kesal banget gak? Rasanya ingin..... (isi sendiri). Andaikan waktu itu saya sudah kenal aplikasi Jagat. Pasti tidak akan ada drama-drama buang waktu seperti itu.

Kenalan Sama Jagat App Yuk, Aplikasi Sharing Lokasi Terakurat

lacak lokasi teman pakai jagad

Jagat App merupakan aplikasi untuk berbagi lokasi dengan teman maupun orang terdekat yang telah saling terkoneksi. Istimewanya, bukan hanya terkoneksi dengan teman yang sudah kita kenal sebelumnya, aplikasi Jagat juga memungkinkan kita untuk terkoneksi dengan sesama pengguna sekalipun kita tidak saling kenal sebelumnya.

Menarik bukan? Di satu aplikasi kita bisa mempererat hubungan pertemanan sekaligus menambah teman baru.

Salah satu keunggulan aplikasi Jagat adalah sistemnya menggunakan peta imersif yang akan memungkinkan sesama penggunanya bisa berbagi lokasi secara real time. Jadi kapanpun atau kemanapun kita pergi, map-nya akan terus berjalan. 

Ini akan memungkinkan kita saling mengetahui lokasi keberadaan masing-masing. Bahkan bisa sekaligus berinteraksi dengan mereka secara digital.

Asyik kan? Yuk kenalan dengan beberapa keunggulan dari fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi Jagat.

Fitur-Fitur Menarik Jagat App Membuat Aplikasi Ini Semakin Mengesankan

Fitur Sharing Location

lacak lokasi pakai aplikasi jagat

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, sharing location merupakan fitur utama dari aplikasi Jagat ini. Map pelacak lokasi yang membuat siapa saja bisa saling mengetahui keberadaan satu sama lain secara real time. Cocok deh buat case seperti yang saya alami sebelumnya, memantau keadaan teman yang suka terlambat biar gak terlambat lagi. Hihihihi…

Gak cuma itu, untuk teman-teman yang menjalin hubungan jarak jauh, aplikasi Jagat cukup recommended untuk digunakan.  Sebab dengan fitur ini, teman-teman bisa memantau sedang dimana pasangan masing-masing. Gak bakalan deh ada drama ketika nanyain, sayang kamu lagi dimana?

Langsung aja buka Jagat dan lacak lokasi pasanganmu, bahkan seberapa lama pasangan kamu berhenti untuk isi bensin atau beli makanan pun bisa. Mantab!

Aplikasi Jagat ini juga cocok digunakan jika kamu berprofesi sebagai marketing dan ingin melakukan pertemuan dengan klien. Jika memungkinkan, kamu bisa tawarkan klien untuk turut serta menggunakan aplikasi Jagat guna saling memudahkan dalam proses komunikasi.

Misalnya, jika kalian ingin bertemu di suatu tempat selain kantor untuk pitching produk promosi. Tawarkan untuk melakukan sharing lokasi di aplikasi Jagat guna menghindari drama tunggu-tungguan seperti yang pernah saya alami dengan teman saya sebelumnya. Gak mau kan ada suasana gak enak saat pitching cuma karena salah satu pihak telat tanpa sebab. Duh jangan deh.

Namun mengingat klien adalah orang baru, sehingga bisa saja muncul keraguan untuk menunjukan live location sharing kamu, Jagat juga menyediakan mode ghost yang akan menyetel posisi kita tidak tampil di aplikasi.

Fitur Cheers

jagat ada fitur cheers teman

Jika teman-teman masih ingat, sekitar tahun 2016 booming fitur “Bump” di aplikasi Zenly. Nah sekarang Jagat menghadirkan fitur serupa dengan nama “Cheers”. Lewat fitur ini kamu bisa sapa plus kasih tau teman-teman bahwa kamu sedang menghabiskan waktu bersama mereka.

Caranya? cukup simple kok. Tinggal goyangkan ponsel kamu bersama teman sesama pengguna sejauh maksimal 200m dan notifikasi akan terkirim ke semua teman kamu. Say Cheers dan tingkatkan kebersamaan dengan fitur baru yang seru ini!

Fitur Lifetime Footprint

Fitur menarik lainnya adalah Lifetime Footprint, disini kamu bisa mengimpor lokasi-lokasi yang pernah kamu kunjungi. Jadi jika suatu saat kamu ingin berkunjung kembali, dengan fitur ini, kamu dapat dengan mudah melacak dan mengingat lokasinya.

Fitur NOW

Fitur yang satu ini juga menarik dan solutif untuk kamu yang up-to-date dalam membagikan aktivitas sehari-hari. NOW adalah fitur dimana kamu bisa upload foto secara real time. Kurang lebih mirip-mirip dengan Instagram story. 

Gak cuma membagikan (upload), di fitur NOW ini kamu juga bisa menanggapi dengan memberikan react emoji atau memberikan komentar hingga meneruskan link foto yang dibagikan ke sosial media lain seperti whatsapp, facebook, Instagram maupun X. Seru kan?

Bantu Pantau Kucing atau Anjing yang Butuh Pertolongan Lewat Fitur Planet

fitur planet untuk bantu anabul

Nah, bagi teman-teman yang gemar bersosialisasi dan mencari kenalan baru, aplikasi Jagat juga menyediakan fitur Planet. Lewat fitur ini kamu sebagai pengguna bisa bergabung dan mengumpulkan foto-foto dengan hastag yang sama. Misalnya tagar #Foodies, #Planet Event hingga #Cat Lovers dan tagar lainnya.

Jadi kamu pun bisa mencari teman baru yang gak sembarang teman, tapi teman baru dengan hobi yang sama. Tentu saja akan lebih asyik jika kita berkumpul, membagikan foto dan mengadakan event bersama dengan orang berhobi serupa bukan?

Bagi saya yang pecinta kucing, menurut saya aplikasi Jagat lewat fitur Planet berhasil mendobrak batasan komunikasi. Fitur ini tidak hanya memungkinkan pengguna Jagat seperti saya untuk bertemu kenalan baru dengan minat serupa, tetapi juga menggerakkan aksi sosial yang positif.

Lewat semangat kepedulian dan komitmen untuk mendukung kesejahteraan anabul (anak berbulu) sebutan untuk kucing atau anjing peliharaan, Jagat memulai kampanye dengan membuat sebuah kompetisi daring bertajuk “Planet: Kucing vs Anjing.”

Lewat kompetisi ini, pengguna Jagat di seluruh dunia dapat memilih tim kesayangan mereka, apakah itu kucing atau anjing, dan berpartisipasi dalam “perang tagar”. 

Setiap tagar yang dipakai akan mendukung tim pilihan pengguna dan pada akhir periode kompetisi, Jagat akan menyumbangkan sejumlah dana pada Let’s Adopt Indonesia atas nama tim pemenang untuk mendukung kesejahteraan anabul. 

Fitur Planet Bisa Bantu Kucing yang butuh pertolongan

Berkat aktivitas membagikan foto dan video kucing lewat tagar tersebut di aplikasi Jagat, banyak kucing maupun anjing liar terselamatkan. Satu langkah sederhana tapi konkret hasilnya dalam membangun kepedulian yang lebih dalam terhadap kesejahteraan dan keselamatan anabul.

fitur planet di jagat bisa tolong anabul

Kompetisi daring bertajuk “Planet: Kucing vs Anjing yang diselenggarakan oleh Jagat bekerja sama dengan Let’s Adopt Indonesia, berhasil menyelamatkan 50 kucing, terdiri dari 21 jantan dan 29 betina. 

Kesemuanya dioperasi steril dan divaksin rabies pada hari Selasa, 21 November 2023, Kucing-kucing yang sakit dan memerlukan perawatan intensif akan dirawat hingga sembuh sebelum dilepaskan kembali.

Jagat berhasil membuktikan jika dampak positif penggunaan teknologi apalagi untuk mencapai tujuan sosial dan lingkungan, benar-benar bisa memberikan impact yang lebih besar dan terasa di kehidupan nyata.

Aplikasi Jagat, Recommended atau Enggak?

Jika ditanya begini, maka dengan jujur akan saya jawab terlebih dahulu bahwa saya adalah pengguna baru. Mungkin kurang lebih satu bulan mengenal dan menggunakan aplikasi ini. Sehingga belum semua fitur sempat saya eksplorasi lebih detail.

Namun berdasarkan pengalaman saya menggunakan fitur sharing location (fitur unggulan versi Dia Rahma) dari aplikasi ini, saya yakinkan teman-teman bahwa aplikasi ini cukup recommended. Sharing lokasinya benar-benar bisa membantu saya mencegah drama tunggu-tungguan saat janjian sama teman.

Tampilan dan desain antar muka aplikasi Jagat juga menarik dan cukup mudah digunakan, sudah tersedia juga di App Store dan Play Store. Jadi aman untuk siapa saja baik pengguna Apple atau bagi user Android untuk menggunakannya. Tinggal search dan klik saja. Praktis dan gratis. Download deh sekarang, buktikan sendiri.

Berikut turut saya sertakan juga akses download aplikasi Jagat melalui link berikut.

IOS                  : https://apps.apple.com/id/app/jagat/id1671315416

Android          : https://play.google.com/store/apps/details?id=io.jagat.lite

Untuk diketahui, aplikasi Jagat dikembangkan oleh PT Avatara Jagat Nusantara. Menawarkan kemudahan sekaligus keunikan dengan menggabungkan fitur share location (map ala Google) yang terkoneksi dengan banyak teman dalam dunia atau kegemaran yang sama.

Biar gak ketinggalan beragam info terbaru seputar aplikasi Jagat dan tips-tips terkait, kunjungi instagram Jagat di akun @Jagatapp_id.

Jangan lupa follow juga subscribe Jagat di berbagai platform media sosial lainnya seperti Tiktok di akun @Jagatapp_id.

 

 

 

 

7 komentar

  1. Keren nih fitur planet di aplikasi jagat ini, jadi bisa bertemu dengan kawan-kawan sefrekuensi, seperti bisa bertemu dengan sesama pecinta binatang peliharaan contohnya, ya

    BalasHapus
  2. Wah baru tahu ada aplikasi namanya Jagat. Seru ya bisa lacak lokasi secara real time nggak bisa bohong nih bilang otw tahunya masih di kamar mandi 😂

    BalasHapus
  3. Aku pengguna apk Jagat juga mbak. Dan aku mengeksplore banyak hal di apk ini. Overall aku suka sih karena kita bisa ketemu banyak orang baru di apk Jagat ini.

    BalasHapus
  4. ya Allah, aku pernah kehilangan kucing.. coba dari dulu tau ada aplikasi ini ya mbak.

    BalasHapus
  5. Keren banget aplikasinya, ga cuma mencari lokasi aja tapi banyak fitur lainnya yang mendukung aktivitas kita

    BalasHapus
  6. Lucu ya nama aplikasinya, Jagat, artinya bumi dong hehehe, bisa tahu lokasi orang terkasih, teman dekat, komunitas juga, jadi penasaran ingin mengunduhnya juga

    BalasHapus
  7. Baru dengar nama aplikasi JAGAT ini. Kreatif banget orang yang menciptakan aplikasi ini ya mbak. Kita gak khawatir misal suami atau anak telat, dia ada dimana, hehehe

    BalasHapus
Total Tayangan Halaman