Review Sunscreen Wardah SPF 30 PA+++

wardah sunscreen viral

Wanita mana yang tidak ingin kulitnya terawat dan sehat bukan? Nah ada banyak cara untuk mewujudkannya. Mulai dari rutin membersihkan wajah, tidur yang cukup, mengkonsumsi makanan yang sehat hingga menggunakan produk perawatan kulit dengan tepat.

Baca Juga : 5 Cara Menjaga Kulit Agar Sehat dan Terawat

Produk perawatan kulit ini juga banyak macamnya, mulai dari sabun pembersih, pelembab hingga krim untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari atau yang biasa kita kenal dengan sebutan sunscreen.

Penting sekali untuk menggunakan sunscreen secara rutin jika kamu aware dengan kesehatan kulitmu. Ini karena sunscreen bukan hanya akan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari saja. Namun juga akan membantu mencegah penuaan kulit akibat paparan sinar biru dari layar gawai yang kita gunakan. Jadi, nggak perlu khawatir lagi deh kalau mau beraktivitas, di dalam maupun di luar ruangan, oke aja.

Namun jika kamu khawatir akan menguras kantong terlalu dalam karena harga sunscreen yang tidak ramah di kantong. Berikut 5 Rekomendasi Sunscreen Berkualitas Harga 50 Ribuan yang patut kamu pertimbangkan untuk dicoba.

Saat ini bentuk sunscreen juga semakin berinovasi. Selain dalam bentuk gel dan lotion, ada pula yang berbentuk stick, spray hingga powder. Aku sendiri termasuk penggermar sunscreen berbentuk gel dan addict buat cobain sunscreen gel dari beragam merk. Salah satunya dari brand kenamaan Indonesia, Wardah ini. 

Kalo di ingat-ingat aku sendiri termasuk pengguna brand Wardah sejak lama. Khususnya di produk make-up seperti lipstick dan compact powdernya yang memang beginner friendly. Untuk produk sunscreennya, sebenarnya wardah punya 4 varian sunscreen berbeda. Cukup lengkap menurutku karena tersedia mulai dari yang SPF 30 sampai SPF 50.

Nah kali ini aku mau share review salah satunya yaitu Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++. Singkat aja nih dari tampilan, kandungan hingga first impression saat aku cobain sunscreen ini.

Yuk disimak!

Semoga Bermanfaat 💕💕

Klaim Produk

Sunscreen dengan Broad Spectrum Protection, 30x lebih optimal dalam menjaga kulit dari sinar UV A / UV B serta pancaran blue light berlebih. Dengan inovasi formula 0% alkohol namun tetap ringan dan tidak lengket, serta kombinasi Vitamin E dan Pro Vitamin B5 di dalamnya bantu penuhi kebutuhan nutrisi kulit sehari-hari.

My First Impression

Pertama kali pake sunscreen ini jujur rasanya setelah diapply ke kulit wajah memang agak lengket tapi untungnya lumayan cepet meresap. Ada sensasi dingin-dinginnya gitu dan ada sedikit whitecast pas di apply tapi gak jadi masalah karena akan segera menghilang.

gel sunscreen tekstur

Tapi lembabnya melebihi ekspektasiku dan ketika di pakai nggak bikin gatal ataupun kusam jadi nyaman dan masih okelah. Wanginya khas wardah pokoknya. Menurutku soft, nggak ada wangi yang aneh-aneh. Teksturnya seperti gel namun lebih padat, agak kental berwarna putih, gampang di ratakan dan cepat menyebar gitu.

meresap cepat di baur

Di kulitku sunscreen ini dewy finish. Biasanya aku  pakaikan powder setelah apply karena kalo nggak, agak bikin minyakan. Tapi minusnya ketika akan apply ulang sehabis wudhu, ini sunscreen kalo kena di mataku agak pedes padahal kadang cuman bilasan air.

Meski bukan sunscreen pertamaku, aku suka banget Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ ini. Cocok buat dipakai tiap hari selain karena harganya terjangkau, dan mudah dijumpai ditoko online maupun offline. 

Ini karena yaaa si sunscreen Wardah yang satu ini aman banget. Di aku nggak ada efek yang mengindikasikan ketidakcocokan dengan ingredientsnya.

How To Use

Buka tube kemasan, keluarkan isi sebanyak dua ruas jari tangan dengan cara memencet kemasan. Lalu aplikasikan pada kulit wajah dan leher secara merata dengan mengusapnya secara lembut, Biasanya aku gunakan setelah pakai pelembab atau temen-temen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

tube sunscreen anti tumpah


Seringnya aku juga apply ulang saat ngerasa waktu udah berlalu dua atau tiga jam. Nah, karena di kemasannya tercantum SPF 30 PA+++, penggunaannya nggak direkomendasikan jika teman-teman banyak beraktivitas di luar ruangan. Teman-teman harus tetap memakai sunscreen dengan SPF 50+ PA++++ untuk perlindungan yang maksimal.

Ingredients

0% Alcohol, Broad Spectrum Protection, Vitamin E & B5. Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyloctyl Salicylate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene, Propylene Glycol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Sodium Acrylates Copolymer, Chlorphenesin, Propanediol, Lecithin, Allantoin, Panthenol, Disodium EDTA, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Artemisia Capillaris Flower Extract.

Packaging dan Design

Packaging Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ ini ukurannya kurang lebih segenggaman telapak tangan deh. Bentuknya tube warna kuning dengan tutup warna putih. Beratnya secara satuan hanya 34 gram dan tergolong ringan. Jadi cocok banget untuk dibawa kemana-mana. 

tabir surya anti kusam

Tutupnya yang fliptop juga ngebuat sunscreen ini nggak gampang tumpah ketika dimasukkan ke dalam tas atau pouch selama kamu nutupnya rapat sampai ada bunyi klik gitu.

kemasan depan wardah


Bagian depan tertera jelas nama produk. Sementara bagian belakang terdapat cara pakai, komposisi, tanggal expired diatas kemasan dan logo bahwa produk ini dapat didaur ulang. Sunscreen yang satu ini juga sudah terdaftar di BPOM RI dan bersertifikat halal MUI.


rekomendasi sunscreen bagus

Informasi Produk

Brand : Wardah
Nama : Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++
Isi: 40 ml
Made In : Indonesia
Harga : sekitar IDR 26k
BPOM : Yes
Halal MUI : Yes
Harga berdasarkan online store di Indonesia. 

Overall Rating: 5/5

Langsung auto beli deh!
Aku pribadi suka sama sunscreen ini karena  cocok buat dipake daily. 
Nah biar kamu nggak repot kalo mau beli
langsung klik promo sunscreen wardah  ya!

 


Disclaimer

Artikel Review di atas di tulis berdasarkan pengalaman pribadi, tidak untuk dijadikan saran medis. Perlu di ingat jika semua produk skincare dan make-up dapat menimbulkan efek yang berbeda-beda pada tiap orang. Jika timbul reaksi ketidakcocokan atau alergi, segera hentikan penggunaan produk dan konsultasikan dengan dokter sebagai tenaga profesional untuk mendapat saran dan penanganan terbaik. 


Posting Komentar

Total Tayangan Halaman