Review Purbasari Soothing Gel 99 Persen Pure Aloe Vera

 

Soothing Gel 99 Persen Pure Aloe Vera

Aloe vera sendiri awam kita ketahui punya banyak manfaat yang bagus untuk kecantikan. Paling tersohor adalah kemampuannya dalam melembapkan dan menenangkan kulit. Seiring perkembangan zaman, penggunaan lidah buaya semakian meluas. Tidak hanya dapat digunakan untuk wajah, tetapi juga untuk seluruh tubuh, termasuk rambut.

Baca Juga : Lima Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Sebenarnya ada begitu banyak produk perawatan kulit yang memiliki kandungan lidah buaya. Bahkan kamu pun bisa leluasa memilih mau dikemas dalam bentuk seperti apa. Mulai dari kemasan tube dan hingga jar juga ada. Tinggal menyesuaikan kemasan mana yang menurut kamu paling nyaman untuk digunakan.

Manfaat Pure Aloe Vera untuk kecantikan


Namun, lidah buaya berbentuk gel sejauh ini menjadi produk paling diminati karena memiliki keunikannya tersendiri. Baik dari segi tekstur, wangi hingga efeknya yang menyegarkan.

Bahkan aloe vera gel sempat menjadi produk yang sangat hits dan populer untuk perawatan kulit. Kamu pasti familiar dan nggak asing dengan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel bukan. Yess, bener banget. Nature Republic (natrep) merupakan salah satu brand kosmetik dari Korea Selatan yang sukses dengan gel aloe veranya. Selain menuai ulasan positif dari para penggunanya, Nature Republic Aloe Vera juga diklaim telah terjual lebih dari tujuh juta jar di seluruh dunia.

Namun jika kamu khawatir akan menguras kantong terlalu dalam karena harganya yang mungkin tidak ramah di kantong. Aku coba kasih alternatifnya yaa dear..

Nah kali aku mau share review salah satu aloe vera gel local affordable yang patut kalian pertimbangkan untuk dicoba. Kualitas tentu oke karena berasal dari brand kosmetik yang cukup senior di Indonesia. Aku bakal review lengkap kok. Mulai dari tampilan, kandungan hingga first impression saat aku cobain gel aloe vera ini.

Yuk disimak!

Berikut Review Purbasari Aloe Vera Soothing Gel, Pure 99 Persen Soothing and Hydrating

Semoga Bermanfaat 💕💕

Klaim Produk

Pelembab kulit dengan tipe gel yang mengandung Pure Aloe Vera 99%. Dapat digunakan untuk kulit wajah maupun tubuh. Memberikan efek menenangkan, melembabkan dan menyegarkan pada kulit. Berfungsi juga untuk membantu memberi efek menenangkan dengan sensasi sejuk pada kulit yang iritasi atau kemerahan. Purbasari Aloe Vera Soothing Gel terasa sangat segar dan tidak lengket di kulit.

My First Impression

purbasari pure Aloe Vera

Pertama kali pake soothing ini jujur rasanya setelah diapply ke kulit tangan memang agak lengket tapi untungnya lumayan cepet meresap. Ada sensasi dingin-dinginnya gitu dan rasanyaa seger di kulit, enak karena nambah sensasi rasa nyaman.

soothing gel berkualitas bagus

Walaupun klaim melembapkannya tidak memenuhi ekspektasiku, tapi masih okelah karena ketika di aplikasikan nggak bikin gatal. Efek lembapnya hanya terasa sebentar. Sesudah satu jam mulai terasa kering jadi harus re-apply kembali dan ini kurang praktis buatku. 

Wanginya khas aloe vera banget pokoknya. Menurutku agak kuat cenderung ke wanginya soothing gel asal Korea yang sempat booming dulu. Namun secara keseluruhan nggak ada wangi yang aneh-aneh. Jadi masih bisa di toleransi.

aloe vera lokal dan murah

Teksturnya gel dan lumayan lembut (tapi jujur belum selembut soothing gel asal Korea yang sempat booming dulu). Namun masih oke jika menyesuaikan dengan harganya. Kalo dilihat, teksturnya kelihatan bening dan begitu diaplikasikan ke kulit langsung cair. Beningnya itu kalau ku anggap malah hampir menyerupai tekstur lendir lidah buaya asli. Bisa jadi ini juga karena memang basenya "water".

Meski bukan soothing gel pertama yang ku coba, Purbasari Aloe Vera Soothing Gel cukup bisa diandalkan deh. Dari awal aku cobain nggak ada efek yang mengindikasikan ketidakcocokan antara kulitku dengan ingredientsnya. 

Apalagi kalo beauty beastie perhatikan lagi ingredientsnya, soothing gel aloe vera dari Purbasari ini juga mengandung Ceramide 3. Udah tau kan fungsi Ceramide 3 untuk kulit gimana? Jadi, secara keseluruhan ini oke punya!

How To Use

rekomendasi aloe vera gel lokal


Buka tube kemasan, keluarkan isi sebanyak yang dibutuhkan dengan cara memencet badan kemasan. Lalu aplikasikan ke bagian tubuh yang diinginkan dengan lembut. Aku seringnya gunain di kedua telapak tangan, kedua kaki hingga ujung-ujung jari kaki bahkan juga ke area lutut dan siku.

manfaat aloe vera untuk kecantikan

Bahkan aku melayer dua kali di betis dan bawah lutut. Nggak ada alasan khusus tapi memang senang aja karena lembutnya jadi lebih terasa. Biasanya aku melayer dua kali sehabis wudhu dzuhur dan ashar. Atau temen-temen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Meskipun klaim produknya bisa digunakan head to toe, aku belum pernah aplikasikan ke wajah atau rambut. Sejauh ini masih aku gunakan di badan saja. Ini karena wajahku memang kurang cocok dengan produk yang punya kandungan aloe vera.

Kalau di perhatikan di ingredientsnya lagi, produk ini masih mengandung simple alkohol & parfum. So hati-hati untuk yang kulitnya sensitif dengan kedua bahan tersebut. Overall Recommended!

Ingredients

Water, Aloe Barbadensis Leaf Water, Phenethyl alcohol, Propylene Glycol, Glycerin, Sodium Polyacrylate, Fragrance, Coceth-7, PPG-1-PEG-9, Lauryl Glycil Ether, Carbomer, Triethanolamine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Glyceryl polyacrylate, Phenoxyethanol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Tetrasodium EDTA, Ceramide 3, Dipropylene glycol.

Packaging dan Design

Packaging Purbasari Aloe Vera Soothing Gel ini ukurannya kurang lebih segenggaman telapak tangan deh. Kalau di ukur dengan penggaris sekitar 15 cm. Bentuknya tube plastic warna hijau dengan tutup juga berwarna hijau namun lebih tua. Beratnya secara satuan hanya 100 gram dan tergolong ringan.

Aloe Vera Soothing Gel

Jadi masih cocok untuk dibawa kemana-mana. Tutupnya yang fliptop juga ngebuat gel aloe vera ini nggak gampang tumpah ketika dimasukkan kedalam tas atau pouch selama kamu nutupnya rapat.

rekomendasi soothing gel lokal

Bagian depan tertera jelas nama produk dan logo bahwa produk ini sudah dermatologist tested. Kemudian ada klaim pure 99 persen aloe vera dan dapat digunakan for all skin type.

aloe vera murah dan sudah label halal

Sementara bagian belakang produk terdapat cara pakai, komposisi, tanggal expired di samping kiri kemasan. Gel aloe vera yang satu ini juga sudah terdaftar di BPOM RI dan bersertifikat halal MUI.

Informasi Produk

Brand : Purbasari

Nama : Purbasari Aloe Vera Soothing Gel

Isi: 100 gr

Made In : Indonesia

Harga : sekitar IDR 20K

BPOM : Yes

Halal MUI : Yes

Harga berdasarkan online store di Indonesia  

Overall Rating: 3/5

Will definitely aku sendiri nggak repurchase!

Aku pribadi suka sama aloe vera gel ini


Produk ini cukup recommended buat kamu

yang mencari referensi gel aloe vera dengan harga affordable


Disclaimer

Artikel Review di atas di tulis berdasarkan pengalaman pribadi, tidak untuk dijadikan saran medis. Perlu di ingat jika semua produk skincare dan make-up dapat menimbulkan efek yang berbeda-beda pada tiap orang. Jika timbul reaksi ketidakcocokan atau alergi, segera hentikan penggunaan produk dan konsultasikan dengan dokter sebagai tenaga profesional untuk mendapat saran dan penanganan terbaik. 

7 komentar

  1. Aku suka menggunakan Aloe vera atau lidah buaya yang masih segar untuk dioleskan kekulit kepala dan kulit, dingin dan lembut. Beruntung sekarang sudah ada yang kemasan seperti produk dari Purbasari ini, Jadi, bisa digunakan setiap saat tanpa harus metik dulu 😊

    BalasHapus
  2. Lidah buaya memang berjuta manfaat. Dari kosmetik hingga dimakan. Banyak sekali manfaatnya. Bagus juga buat kulit yaa hingga banyak skin care dengan komposisi utama lidah buaya seperti produk dari purbasari ini yaa

    BalasHapus
  3. Ini kalau dipakai di wajah, pakainya sebelum apa, mbak? maksudnya apa sebelum serum, atau sesudah serum?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dipakai sebagai moisturizer, bisa diaplikasikan sesudah serum mba..
      Alternatif lain, bisa juga dipakai lebih banyak (tebal) sebagai masker selama beberapa menit habis itu di bilas...

      Hapus
  4. Purbasari Aloe vera ini memang banyak manfaatnya, saya biasanya pakai di wajah, itu enak banget dingin, apalagi di cuaca yang sedang panas gini.

    BalasHapus
  5. Aloe vera ini banyak sekali manfaatnya ya mbak. Apalagi untuk membersihkan kulit mati jadi lebih bersih lagi dan cerah

    BalasHapus
Total Tayangan Halaman