Review Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing (Kemasan Lama)

Review Jujur Whitelab Cera-Mug Barrier

Kulit sehat dan terhidrasi adalah impian banyak wanita, terutama bagi mereka yang sering berurusan dengan masalah kulit kering dan sensitif.  

Salah satu produk skincare yang sempat booming dan menarik perhatian adalah Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel.

Nah kali aku mau share reviewnya lengkap dari tampilan, kandungan hingga first impression saat aku cobain moisturizer gel ini.

Yuk disimak!

Semoga Bermanfaat 💕💕

Klaim Produk

pelembab whitelab cera-mug barrier

Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel merupakan moisturizer dengan tekstur gel yang ringan tanpa meninggalkan rasa lengket. Diperkaya dengan kandungan Ceramide-4, Mugwort, Marine Collagen. 

Termasuk HyaluComplex-10 yang bagus untuk melembabkan, merawat dan meningkatkan fungsi skin barrier wajah. Sekaligus memberi nutrisi terbaik untuk kulit wajah.

Ingredients

ceramide 4 bagus untuk kulit

Aqua, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Artemisia Capillaris (Mugwort) Extract, Cantella Asiatica Extract, Isononyl Isononanoate, Butylene Glycol, Glucosyl Ceramide, Ceramide NP Ceramide AP, Ceramide EOP, Soluble / Marine Collagen, Phospholipids, Palmitoyl Tripeptide-t Palmitoyl Tetrapeptide-7, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Sodium Carboxymethyl Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Potassium Hyaluronate, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Dimethylsilanol Hyaluronate, Panthenol, Cholesterol, Phytosphingosine, Allantoin, Sodium PCA, Carbomer, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Polyacrylate, Dicaprylyl Carbonate, Polyglyceryl-3 Caprate, Xanthan Gum, DMDM Hydantoin, Triethanolamine, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Perfume.

My First Impression

nutrisi terbaik untuk kulit wajah


Pertama kali pake moisturizer gel ini jujur rasanya kaget dan wah di luar ekspektasi ya. Soalnya setelah di apply ke kulit memang sangat cepet meresap, lumayan adem dan gak lengket sama sekali usai diolesin. Nyenengin banget nemu moist model begini.

pelembab wajah ringan

Klaim produk yang bilang moisturizer ini fokusnya buat skin barrier menurutku bener sih karna dia mampu meredakan kemerahan dan di wajahku ini oke punya. 

Beneran ini instans aku rasain sendiri soalnya pas nyoba kulitku memang lagi di kondisi kurang oke.

Jadi sepengalamanku selain melembabkan juga bisa meredakan kemarahan yang tengah meradang juga. Cocok deh buat bantu jagain skin barrier. 

Jadi klaim produk menurutku gak bohong yess.

pelembab wajah cocok untuk semua jenis kulit

Teksturnya watery gel, ringan dan istimewanya menurutku yak, ini moist usai diaplikasiin ke wajah hasilnya bukan yang glowing basah tapi glowing sehat semacam satin finish gitu kali ya bahasakannya.

whitelab pelembab tanpa alkohol

Enak dijadiin base makeup dan saat di timpa bedak ataupun makeup, dia gak geser dan konsistensinya dalam hal ngasih efek melembabkan kulit itu oke punya deh.

Dan, besoknya aku coba apply as single moistutizer after retinoid aaaaaa super deh👌🤍

tektur moisturizer whitelab

Wanginya ga mengganggu sama sekali, malah cenderung gak ada jadi aman-aman aja harusnya buat kamu yang gak suka moist tipe harum.

Bisa dipakai di pagi atau malam hari dan entah akunya tersugesti atau cemana, aku ngerasa mukaku auto lebih cerah setingkat, bukan putih lho ya. 

Mungkin karena kehidrasi dengan oke, jadi mukaku kelihatan sehat. Berasanya jadi cerah deh.

pelembab untuk mencerahkan wajah

Tapi isinya agak dikit menurutku.

So far aku sukaa pake banget… Aku udah habisin 1 jar produk ini.. mau lanjut jar kedua dan aku ga ragu untuk repurchase.

pelembab cepat meresap

Kandungan Unggulan/Komposisi Utama Produk 

Sebagai konsumen cerdas, tentu penting untuk memahami bahan-bahan yang ada dalam produk perawatan kulit sebelum menggunakannya. 

Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel ini menawarkan komposisi yang mengesankan, terutama untuk memperbaiki dan meningkatkan fungsi skin barrier.

design dan packaging pelembab whitelab

Apa aja komposisinya, yuk simak dibawah ulasannya.

Ceramide-4, juga dikenal sebagai ceramida NS (N-stearoyl-sphingosine), adalah komponen penting dalam lapisan luar kulit (stratum corneum). Salah satu peran utamanya adalah membantu menjaga keseimbangan kelembapan kulit. 

Ini mencegah kehilangan air yang berlebihan dari kulit, membantu mencegah kekeringan, dan menjaga kulit tetap lembap. Menguatkan Barier Kulit: Ceramida-4, bersama dengan ceramida lainnya, bekerja sebagai bahan utama dalam membentuk lapisan barier kulit.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak

Marine Collagen adalah kolagen yang terbuat dari peptida yang berasal dari ikan. Manfaat utama dari Marine Collagen yang disukai banyak orang adalah membantu meningkatkan elastisitas kulit. 

Kandungan Marine Collagen akan membantu regenerasi sel pada kulitmu.Marine Collagen juga dapat menjaga level kelembapan kulit agar tetap stabil.

Mugwort dipercaya memiliki antioksidan seperti vitamin C. Selain itu, mugwort juga mempunyai efek antibakteri, antiinflamasi, serta diperkaya dengan vitamin E.  

Manfaat mugwort yang menarik lainnya adalah kemampuannya untuk melembapkan kulit. Produk dengan bahan dasar mugwort cocok bagi kamu pemilik kulit kering. Mugwort diperkaya dengan kandungan vitamin E yang dapat menutrisi kulitmu.

HyaluComplex-10 adalah bahan aktif dalam dunia perawatan kulit Fungsi utama dari HyaluComplex-10 adalah untuk memberikan kelembapan, meningkatkan elastisitas kulit, dan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit. 

Baca Juga : 10 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kulit dan Harus Kamu Hindari

HyaluComplex-10 juga dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit. Ini berarti bahwa kulit akan terasa lebih kenyal dan kencang, yang dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kehilangan kekencangan dan penurunan elastisitas kulit.

Cara Pakai 

pelembab malam dan pagi hari

Gunakan Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel pada wajah dan leher. Digunakan pada pagi hari sebelum menggunakan tabir surya dan pada malam hari sebelum tidur atau menyesuaikan dengan ritme perawatan kecantikan kulit (skincare) masing-masing.

Packaging dan Design

Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel ini terdiri dari dua ukuran kemasan yaitu 20 gr dan 40 gr. 

rekomendasi pelembab lokal bagus

Beratnya secara satuan masih tergolong ringan menurutku apalagi yang kemasan 20 gr. Jadi masih terhitung cocok untuk dibawa kemana-mana alias travel friendly.

rekomendasi pelembab travel friendly

Menurutku juga, kemasannya sangat elegan, berbentuk jar plastik dengan perpaduan antara warna biru muda di bawah dan putih di atas. 

Sekalipun kemasannya berbahan plastik, tapi finishing doffnya memancarkan kesan mewah dan bahkan terasa seperti kaca sandblast saat dipegang.

cara menggunakai whitelab cera mug barrier

Untuk menjaga kebersihan dan keamanan produk, Whitelab juga menyertakan innerlid yang dilengkapi dengan spatula kecil berwarna putih. 

Aku rasa dengan begini, kita bisa mengambil produk dengan lebih higienis lagi.

rekomendasi pelembab wajah sudah bpom

Kemasan jarnya juga di packing dalam sebuah kotak kecil dan dilapisi dengan lapisan plastik tambahan. Jadi produk tetap dalam kondisi sempurna selama pengiriman. 

Kotak ini semacam jaminan yang dikasih dari Whitelab bahwa produk aman hingga sampai ke pelanggan menurutku.

pelembab whitelab dilihat dari depan

Bagian depan tertera jelas nama produk dan informasi singkat seputar formula (komposisi produk) yang terkandung di dalamnya.

pelembab whitelab dilihat dari belakang

Sementara bagian belakang produk terdapat nama, manufaktur dan jumlah komposisi produk.

pelembab lokal bagus harga terjangkau

Bagian atas tutup produk tertera nama produk (merek) dan bagian bawah produk tertera tanggal expired dan keterangan terdaftar di BPOM RI.

Btw ini whitelab yang aku review masih kemasan lama, sekarang sudah re-branding ke kemasan baru.

whitelab cera mug barrier kemasan baru

Sayangnya aku gak nemu kepastian apakah moist ini udah dapat sertifikat halal MUI atau belum.

Aku coba cari, gak ketemu (atau karena memang aku yg kurang oke nyarinya jadi gak ketemu).

Aku akses di official websitenya (https://www.whitelab.co.id/en/all-product/40-whitelab-cera-mug-barrier-moisturizing-gel.html tanggal 16 November 2023), juga gak ada dicantumin keterangan telah bersertifikat halal MUI.

pelembab busui friendly

Namun tertera kalo moist ini sudah lulus BPOM (NA18210109052), dermatologically tested, for all skin types dan bisa digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Informasi Produk

Brand : Whitelab

Nama : Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel

Isi: *20 gr = Rp88.000

       *40 gr = Rp140.000

Harga berdasarkan online store di Indonesia

Made In : Indonesia

BPOM : Yes


Overall Rating: 5/5

Langsung auto beli deh!

Will definitely aku sendiri akan repurchase!

Aku pribadi suka sama moisturizer ini karena selain cocok buat dipake daily plusnya harganya juga masih terjangkau di kantongku, mudah dijumpai di toko online maupun offline.

Nah biar kamu nggak repot kalo mau beli langsung klik Promo


Disclaimer

Artikel Review di atas di tulis berdasarkan pengalaman pribadi, tidak untuk dijadikan saran medis. Perlu di ingat jika semua produk skincare dan make-up dapat menimbulkan efek yang berbeda-beda pada tiap orang. 

Jika timbul reaksi ketidakcocokan atau alergi, segera hentikan penggunaan produk dan konsultasikan dengan dokter sebagai tenaga profesional untuk mendapat saran dan penanganan terbaik.

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman