Biar Kulit Glowing! Hindari Kebiasaan Ini Sebelum Tidur

jauhi kebiasaan ini karena buruk untuk kesehatan kulit

Malam hari adalah waktu yang ditunggu-tunggu banyak orang untuk beristirahat setelah beraktivitas seharian. Meskipun begitu, kelelahan yang dirasakan akibat padatnya aktivitas seringkali membuat seseorang malas untuk merawat kulit dengan skincare.

Baca Juga : Urutan Memakai Skincare Di Malam Hari Yang Dianjurkan

Beberapa bahkan sampai lupa membersihkan wajah karena sudah terlalu lelah. Ingat, jangan pernah lupa membersihkan wajah sebelum tidur. 

Padahal, merawat kulit di malam hari sangat penting untuk mendapatkan kulit yang sehat, cerah, dan glowing. Selain itu, ada beberapa kebiasaan sebelum tidur yang justru dapat merusak kondisi kulitmu jika terus-terusan dilakukan. Apa saja kebiasaan buruk tersebut?

Simak penjelasan lebih lengkapnya lewat ulasan di bawah

Ingat, sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaan berikut jika ingin kulitmu tetap glowing dan sehat.

1. Lupa Membersihkan Make-Up


wajah harus bersih dari make up sebelum tidur


Apakah kamu masih sering mengabaikan pentingnya menghapus make up dan membersihkan wajah sebelum tidur? Ternyata kebiasaan yang satu ini bisa merugikan kulitmu, lho! Agar wajahmu tampak glowing dan sehat, sebaiknya jangan pernah lewatkan aktivitas membersihkan wajah meski kamu tidak mengenakan makeup dan hanya dirumah saja.


Sebab di malam hari kulit kamu sedang dalam fase perbaikan. Jika kamu tidak membersihkan wajah, maka kotoran seperti debu, polusi, dan sisa makeup dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Bahkan dapat memperparah kondisi kulit yang berjerawat.

2. Mengabaikan Pemakaian Moisturizer


gunakan pelembab wajah sebelum tidur agar kulit terawat


Jangan lupa untuk memasukkan moisturizer dalam rutinitas kecantikan sebelum tidur. Sekalipun kamu sudah menggunakan skincare yang melembapkan seperti hydrating serum maupun hydrating toner. Pelembab tetap perlu dan tak boleh di skip pemakaiannya moisturizer sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kulitmu.

Tidak hanya untuk kulit kering, moisturizer juga bermanfaat bagi jenis kulit lainnya. Termasuk berminyak dan berjerawat. Untuk itu pastikan memilih formulasi yang tepat sesuai dengan jenis kulitmu dengan membaca label kemasan secara teliti.

3. Malas Mengganti Sarung Bantal Secara Rutin


sarung bantal yang kotor akan mengotori wajah pula


Apakah kamu tahu bahwa malas mengganti sarung bantal secara rutin bisa berdampak buruk pada kulitmu? Tidur dengan sarung bantal yang telah dipakai berulang kali dapat menyebabkan kulitmu terkena bakteri, sel kulit mati yang menempel di sarung bantal, dan keringat yang tersisa.

Untuk menjaga kesehatan kulitmu, sebaiknya ganti sarung bantal setidaknya seminggu sekali. Bagi pemilik kulit berjerawat, disarankan untuk mengganti sarung bantal lebih sering lagi. Jangan biarkan kebiasaan yang sederhana ini merusak kesehatan kulitmu, ya!

4. Makan Snack Sebelum Jam Tidur


hindari makan cokelat sebelum tidur


Sebelum tidur, seringkali kita tergoda untuk menikmati camilan manis atau asin yang menggoda lidah. Namun, sebelum kamu meraih camilan tersebut, perlu diingat bahwa makanan yang mengandung garam dapat menimbulkan masalah pada area mata seperti penumpukan cairan yang berlebihan.

Hal ini berpotensi menyebabkan wajah kamu membengkak atau puffy keesokan harinya, Tentu saja ini akan mengurangi kecantikan kulitmu. Sebagai alternatif yang lebih sehat, mulailah mengganti camilanmu dengan sayur atau buah segar.

Jika kamu masih terus melakukan kebiasaan-kebiasaan diatas, maka segeralah untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut jika ingin memiliki kulit yang glowing dan sehat sesuai impianmu.




Posting Komentar

Total Tayangan Halaman