7 KESALAHAN SAAT MENGGUNAKAN SERUM YANG BIKIN HASILNYA GAK MAKSIMAL

 

cara yang salah saat pakai serum


Serum telah menjadi produk penting dari rutinitas perawatan kulit banyak orang. Namun sedikit yang menyadari bahwa penggunaan serum tidak selalu memberikan hasil yang diinginkan. 

Ini bisa terjadi karena beragam faktor termasuk kesalahan dalam proses pengaplikasian yang kadang tak disadari. Lewat artikel ini, yuk ketahui apa saja kesalahan yang perlu dihindari untuk memastikan manfaat serum maksimal bagi kulitmu.

7 KESALAHAN SAAT MENGGUNAKAN SERUM YANG BIKIN HASILNYA GAK MAKSIMAL

1. Mengabaikan Pemilihan Serum Sesuai dengan Jenis Kulit

Kesalahan pertama yang sering terjadi adalah memilih serum tanpa memperhatikan jenis kulit. Setiap kulit memiliki kebutuhan yang berbeda, seperti kulit kering, berminyak, atau berjerawat. Memilih serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit adalah langkah awal yang krusial untuk mendapatkan manfaatnya.

2. Menggunakan Serum Secara Berlebihan

Lebih banyak tidak selalu lebih baik. Penggunaan terlalu banyak serum tidak hanya bisa menjadi pemborosan, tetapi juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Sebagian besar serum cukup efektif dalam jumlah sedikit. Namun sebagikanya aplikasikan serum dengan tetes yang direkomendasikan alias sesuai dengan kebutuhan kulitmu untuk menghindari masalah ini.

3. Tidak Konsisten dalam Penggunaan

Kontinuitas merupakan kunci kesuksesan dalam perawatan kulit. Banyak orang melakukan kesalahan dengan tidak konsisten dalam penggunaan serum. Serum memberikan hasil terbaik ketika digunakan secara teratur. 

BACA JUGA : URUTAN SKINCARE PAGI YANG DIANJURKAN BIAR KULIT TERAWAT

Tetapkan rutinitas harianmu dan integrasikan penggunaan serum sebagai bagian penting dari perawatan kulit. Jangan malas, satu hari pakai serum lalu besoknya bolos, gak pakai serum. Merugikan!

4. Penggunaan Serum pada Kulit yang Belum Bersih

Menggunakan serum pada kulit yang belum dibersihkan dapat menghambat penyerapan dan efektivitas produk. Pastikan untuk membersihkan wajah dengan lembut sebelum mengaplikasikan serum. Ini akan membantu serum menyerap lebih baik dan memberikan manfaat yang maksimal.

BACA JUGA : 5 REKOMENDASI FACIAL WASH YANG BAGUS HARGA 50 RIBUAN

5. Penggunaan Serum di Urutan yang Salah

Urutan penggunaan produk perawatan kulit sangat penting. Serum umumnya harus diterapkan sebelum pelembap dan setelah toner (pembersihan). Menggunakan serum setelah pelembap dapat menghambat penyerapan, sehingga memahami urutan yang benar dapat meningkatkan efektivitas serum itu sendiri.

6. Mengabaikan Bahan-Bahan dalam Serum

Banyak orang mengalami kesalahan dengan tidak membaca dan memahami bahan-bahan yang terkandung dalam serum. Beberapa bahan mungkin tidak cocok untuk jenis kulit tertentu atau dapat menyebabkan reaksi alergi. 

BACA JUGA : 6 BAHAN AKTIF YANG DIKENAL AMPUH BANTU CERAHKAN KULIT KUSAM

Luangkan waktu untuk membaca label dan memahami bahan-bahan yang ada di serum tersebut. Sudah sesuaikah dengan kebutuhan kulitmu atau tidak. Jangan menggunakan serum karena produk tersebut viral atau berharga murah. Apa yang cocok dipakai orang lain belum tentu cocok untuk kamu gunakan.

7. Tidak Memberikan Waktu untuk Melihat Hasil Penggunaan Serum

Seringkali, orang berharap melihat perubahan dramatis dalam semalam setelah menggunakan serum. Namun, perawatan kulit prosesnya tidak se-instan-itu dan memerlukan waktu. 

Serum bekerja secara perlahan untuk meremajakan, merawat, memperbaiki dan meningkatkan kondisi kulit. Bersabarlah dan beri waktu untuk melihat hasil yang nyata.

Menggunakan serum dengan benar merupakan langkah penting dalam perawatan kulit yang efektif. Diharapkan dengan menghindari kesalahan umum seperti yang sudah dipaparkan diatas, kamu dapat memaksimalkan manfaat serum untuk meraih kulit yang sehat dan tampak cantik alami.

Ingat untuk mematuhi petunjuk penggunaan dan selalu konsultasikan dengan ahli dermatologi atau dokter kulit bersertifikat jika kamu memiliki keraguan atau masalah kulit akibat penggunaan serum.

 

 

 

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman