Review Body Serum Vaseline Yang Nyabet Predikat Best Body Moisturizer 2021

Daftar Isi

review vaseline body serum

Semua wanita pasti ingin kulit tubuhnya terawat dan sehat bukan? Nah ada banyak cara untuk mewujudkannya. Mulai dari rutin membersihkan tubuh, tidur yang cukup, mengkonsumsi makanan yang sehat hingga menggunakan produk perawatan kulit dengan tepat.

Namun kadang karena padatnya aktivitas sehari-hari, beberapa step perawatan kulit tak sengaja terlewat. Biasanya yang paling sering itu di step pemakaian body serum. Ini karena adanya anggapan jika sudah menggunakan body lotion, maka sudah cukup.

Baca Juga : Deretan Bodycare Yang Penting Dimilki Perempuan

Padahal tidak demikian ya beauty bestie, penggunaan body serum penting untuk memaksimalkan perawatan kulit tubuh kita. Namun jika beauty bestie khawatir akan menguras kantong terlalu dalam karena harga body serum yang tidak ramah di kantong. Wah jangan khawatir lagi, sekarang banyak banget body serum berkualitas dengan harga di bawah Rp 50.000 yang bisa dipertimbangkan untuk dicoba.

Baca Juga : Rekomendasi Body Serum Bagus Harga 50 Ribuan

Nah, aku sendiri termasuk penggemar dan pengguna brand vaseline sejak lama. Khususnya di produk body lotion. Untuk produk body serum, aku tergolong pemula alias baru-baru aja mulai coba rutin dan ngejadiin pemakaiannya sebagai bagian dari step perawatan kulitku.

Sebenarnya vaseline punya banyak varian body serum berbeda. Cukup lengkap menurutku mulai dari varian Gluta-Hya Serum Burst Lotion hingga yang Hijab Bright.

Nah kali ini aku mau share review salah satunya yaitu Vaseline Vitamin Body Serum Soft Glow. Singkat aja nih dari tampilan, kandungan hingga kesan saat aku cobain body serum ini.

Yuk disimak!

Semoga Bermanfaat 💕💕

Klaim Produk

Skin serum pertama yang akan menutrisi dan memperbaiki kelembapan kulit dari dalam lapisan epidermis. Membuat kulit tampak cerah merata tahan lama dan terlindungi dari sinar matahari. Kandungan SPF 20 PA++ akan memberikan 20 kali perlindungan lebih baik ** terhadap sinar UVB. 

Dilengkapi dengan 100 kali Vitamin C+ dan Radiance Booster Formula, inilah mengapa skin serum ini bisa mencerahkan dan membuat warna kulit tampak  merata. Begitupun dengan kandungan vitamin di dalamnya, akan menutrisi kulit dengan intensif hingga lapisan terdalam.

My First Impression

Pertama kali pake body serum ini jujur rasanya kaget dan wah di luar ekspektasi ya. Soalnya setelah di apply ke kulit memang melembapkan. Namun efek melembapkannya kurang begitu notice di aku. 

Menurutku kemampuan melembapkannya masih lebih nampol body serum Vaseline yang varian Hijab Bright Cooling Serum. 

Baca Juga Review Vaseline Hijab Bright, Body Serum Yang Wudhu Friendly

Rasa lembabnya entah kenapa seperti cepat menghilang apalagi kalau terus-terusan di ruangan ber-AC. Lembapnya biasa aja tapi masih oke jika mempertimbangkan harga jualnya.

tekstur body serum vaseline

Untuk aromanya menurut aku juga sangat standar. Mungkin kalau di jabarkan lebih dalam lagi tipe yang wanginya enak, lebih ke arah soft gitu cuman sayangnya gak tahan lama. Menurutku di satu sisi ini bagus buat kamu yang non perfumed. Tapi aku tipe yang suka kalo body serum ada kasih wangi soft. Aku suka banget efek menenangkan dari aroma yang soft.

Istimewanya, body serum ini gak ninggalin bekas kuning di baju, teksturnya cream yang tipe agak thick tapi cepet banget nyerap dan merata ketika di aplikasikan di kulit.

soft glow body serum vaseline pink

Entah karena tersugesti habis baca label kemasan, memang kalau seusai menggunakan serum ini kulit berasanya lebih enak dan terlindungi sih. Mungkin karena tertera di kemasan ada kandungan kandungan 5x Multivitamin^ (Vitamin B, C, E) dan Niacinamide+ SPF 20 PA++. Berasa lebih nampol dan plus plus udah include SPF juga.

Fungsi mencerahkannya di aku sama sekali gak bekerja meski udah pemakaian satu bulan lebih setiap pagi (malam tidak). Dia hanya bikin kulit aku terasa lebih lembut halus gitu.

kulit lembut rutin pakai body serum

Body serum ini buatku tipe lotion yang enak dipake dan yang paling penting nyaman direapply.

Produk-produk perawatan kulit dari Vaseline itu gampang banget diperoleh dimana-mana, baik itu offline maupun online. Variasi kemasannya juga beragam, jadi di kala akhir bulan, budget tetap bisa menyesuaikan. Supaya penggunaan produk gak ke skip. Kalau belum ada duit, bisa beli yang varian kecil dulu (100 ml) nanti kalo sudah gajian baru di beli varian besar (180 ml).

How To Use

review vaseline soft glow serum

Buka tube kemasan, keluarkan isi sebanyak yang dibutuhkan dengan cara memencet badan kemasan. Lalu aplikasikan ke seluruh tubuh dengan lembut. Aku juga seringnya melayer dua kali di leher. Nggak ada alasan khusus tapi memang senang aja karena wangi lembutnya jadi lebih terasa.

logo halal vaseline

Biasanya aku gunakan sehabis mandi atau temen-temen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Seringnya aku juga apply ulang saat ngerasa kulit udah lumayan kering. Apalagi kalau aku udah seharian berada di dalam ruangan ber-AC.

Ingredients

Water, Octocrylene, Stearic Acid, Isopropyl Palmitate, Glyceryl Stearate, Niacinamide, Glycerin, Mineral Oil, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Petrolatum, Tocopherol, Carbomer, Potassium Hydroxide, Triethanolamine, Perfume, Cetyl Alcohol, Titanium Dioxide, Dimethicone, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA.

Packaging dan Design

tampilan depan kemasan body serum vaseline

Vaseline Vitamin Body Serum Soft Glow ini ukurannya kurang lebih hampir 18 cm (100 ml). Kemasannya berbentuk tube terbalik dengan perpaduan antara warna pink muda lembut di bagian atas kemasan dan pink tua terang di bagian bawah.

Jika dilihat dari berat kemasan, secara satuan terdapat dua varian. Varian pertama 180 ml dan dan varian kedua 100 ml, lebih kecil dan tergolong ringan. Kemasan 100 ml masih terhitung cocok untuk dibawa kemana-mana (travel friendly). 

rekomendasi body serum best seller

Tutupnya fliptop (berwarna pink muda lembut) dan presisi. Jadi nggak perlu khawatir body serum gampang tumpah ketika dimasukkan ke dalam tas atau pouch. Selama kamu nutupnya rapat sampai ada bunyi klik gitu semua aman.

Bagian depan tertera jelas nama produk, informasi singkat seputar formula yang terkandung di dalamnya dan ukuran varian.

body serum vaseline yang terbaik

Sementara bagian belakang produk terdapat cara pakai, fungsi dan komposisi, tanggal expired diatas kemasan serta hotline suara konsumen di bagian bawah kemasan. Body serum yang satu ini juga sudah terdaftar di BPOM RI dan bersertifikat halal MUI.

Informasi Produk

Brand : Vaseline

Nama : Vaseline Vitamin Body Serum Soft Glow

Isi: 100 ml dan 180 ml

Made In : Indonesia

Harga : sekitar IDR 31k

BPOM : Yes

Halal MUI : Yes

Harga berdasarkan online store di Indonesia

 

Overall Rating: 3/5

Jadi kalau ditanya apakah aku bakal rekomendasikan? I Think Yes, Boleh Dicoba

Tapi kalo di tanya apakah aku akan repurchase?

Untuk sekarang sepertinya TIDAK karena aku lagi berminat buat coba varian terbaru body lotion Vaseline yang Gluta-Hya Dewy Radiance


Overall produk ini bagus dan worth it untuk dibeli dan aku paham sekarang kenapa bisa dapat award dari Female Daily dan nggak salah banget kalo body serum satu ini nyabet predikat sebagai Best Body Moisturizer 2021


Disclaimer

Artikel Review di atas di tulis berdasarkan pengalaman pribadi, tidak untuk dijadikan saran utama maupun saran medis. Perlu di ingat jika semua produk skincare dan make-up dapat menimbulkan efek yang berbeda-beda pada tiap orang.

Jika timbul reaksi ketidakcocokan atau alergi, segera ke dokter untuk mendapat saran dan penanganan terbaik. Semua Konten di halodiarahma.com diterbitkan dengan itikad baik dan hanya untuk tujuan informasi umum serta tidak untuk mengantikan pendapat dokter dan ahli kecantikan bersertifikat. 

Halodiarahma.com tidak memberikan saran medis, diagnosa, dan pengobatan. Serta tidak bertanggung jawab atas kerugian dan/atau kerusakan yang muncul sehubungan dengan penerbitan konten ini.


 

 

13 komentar

Heni Hikmayani Fauzia 22 Oktober 2023 pukul 19.01 Hapus
Aku juga pakai ini ka Rahma...enak wangi banget dan tidak lengket
Wenti Indrianita 22 Oktober 2023 pukul 21.05 Hapus
Aku belum pernah coba produk ini. Bukan krn apa2 sih.. Lebih krn sering lupa aja pake lotion. Lotion lama aja mpe skrg belum abis2 hihi
Maria Tanjung Sari 23 Oktober 2023 pukul 13.57 Hapus
Vaseline memang sudah bertahun-tahun banyak dipakai oleh kaum hawa karena khasiatnya yang bagus untuk kulit ya mbak.
Windi astuti 23 Oktober 2023 pukul 14.40 Hapus
Nambah referensi baru lagi untuk perawatan kulit. Aku belum nyoba prodak ini. Next, nyoba vaseline
halodiarahma 23 Oktober 2023 pukul 19.29 Hapus
setuju puoll mbaa
halodiarahma 23 Oktober 2023 pukul 19.30 Hapus
ayo buruan mbaa.. vaseline body serum yang soft glow ini recommended
halodiarahma 23 Oktober 2023 pukul 19.31 Hapus
yakan mbaa.. jadi susah buat berpaling ke yang lain..
halodiarahma 23 Oktober 2023 pukul 19.32 Hapus
hayuk atuh mbaa mulai diselipin pelan-pelan pakai body serum juga.. manfaatnya dijamin deh..
Han 23 Oktober 2023 pukul 20.14 Hapus
Beneran sih, vaseline ini bodycare versi yang oke bangett. Selama ini juga pake lotionnya Vaseline, nggamau pindah lain hati,hehehe.. kalo body serum belum cobain nih
Amelia 23 Oktober 2023 pukul 21.01 Hapus
Artikel ini cocok banget untuk aku yang lagi dilema pilih hand body yang mana. Aku yang selama ini pakainya cuma body lotion saja malah baru sadar kalau pakai body serum itu penting juga. Terima kasih untuk tulisannya, Kak!
Simiati257 23 Oktober 2023 pukul 21.34 Hapus
Aku pemakai handbody vaseline pink yang sungguh ikonik sekali. Ternyata sekarang ada body serumnya juga ya, jadi mau coba ah
Jihan Mayzura 23 Oktober 2023 pukul 23.17 Hapus
Tapi emang bener sih body serum Vaseline emang sebagus itu. Aku juga pake. Apalagi dipake pas abis mandi, buat kulit lembut dan wangi.
Angrumaoshi 24 Oktober 2023 pukul 05.03 Hapus
Kalau vaseline sih udah merk lama ya yang kualitasnya uda terkenal dari zaman dahulu kala.