Review Sunscreen Ginza Invisible SunnyDays UV Shield SPF 45 PA+++



Paparan sinar matahari memang bagus dan bisa memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, jika paparan matahari itu berlebihan atau tanpa perlindungan yang cukup, malah berbahaya dan dapat merusak kulit.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebihan. Salah satu cara yang kulakukan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung dan berlebihan adalah dengan menggunakan sunscreen untuk wajah dan sunblock untuk tubuh.

Baca Juga : Tips Melindungi Kulit dari Matahari

Sunscreen pilihanku jatuh ke Ginza Invisible SunnyDays UV Shield SPF 45 PA+++ dan sebagai konsumen cerdas, tentu aku gak sembarangan untuk menjatuhkan pilihan. 

Aku sendiri memilih Ginza Invisible SunnyDays UV Shield SPF 45 PA+++ ini karena menawarkan komposisi yang mengesankan.

Komposisi bahan dari sunscreen gel ini gak hanya memberiku perlindungan dari paparan UV A dan UV B tapi juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit wajahku.

Biar teman-teman juga pada tau dan gak cuma aku yang ngerasain manfaat dari sunscreen gel buatan lokal ini, aku mau share reviewnya lengkap dari tampilan, kandungan hingga first impression saat aku cobain sunscreen gel ini.

Yuk disimak!

Semoga Bermanfaat 💕💕

Klaim Produk

Sunscreen Gel dengan Teknologi Broad Spectrum Encapsulated UV Filter yang dapat memberikan perlindungan dari paparan UV A dan UV B. Dilengkapi dengan kandungan 5x Vegan Ceramide yang membantu merawat skin barrier, Salysilic Acid yang membantu kulit berjerawat dan sebagai sebum controlling.

Serta Chromabright Molecule yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah dengan formula tidak lengket. Tidak meninggalkan whitecast dipadu dengan kandungan Vegan Hyaluronic acid dan Advanced Moist Complex NP yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit wajah.

Ingredients

Aqua, Glycerin, Centella Asiatica Extract, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Tranexamic Acid, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Resveratrol, Ferulic Acid, Chlorphenesin, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Ascorbic Acid, Citric Acid, Rumex Occidentalis Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Propanediol. (Note: Ingredients From Natural Resources).

Sunscreen dengan 5 Keunggulan Utama

Sebagai konsumen cerdas, tentu aku kita gak boleh asal pilih produk perawatan kulit alias skincare. Penting untuk memahami bahan-bahan yang ada dalam produk skincare sebelum menggunakannya. 

Aku sendiri memilih Ginza Invisible SunnyDays UV Shield SPF 45 PA+++ ini karena menawarkan komposisi yang mengesankan. Sunscreen gel ini gak hanya memberikan perlindungan dari paparan UV A dan UV B tapi juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit wajah. Apa aja itu kelebihannya, yuk simak dibawah ulasannya.

Sunscreen Ginza Invisible Sunnydays UV Shield SPF 45 PA+++ merupakan gel pelindung matahari dengan sejumlah keunggulan, di antaranya:

*Teknologi Broad Spectrum Encapsulated UV Filter yang mampu memberikan perlindungan menyeluruh dari sinar UV A dan UV B.

*5x kandungan Vegan Ceramide untuk merawat barrier kulit secara optimal. Nah di Vegan Ceramide ini, menurutku cukup menarik dan istimewa. Vegan Ceramide berarti bahwa ceramide ini diproduksi dengan memperhatikan prinsip-prinsip veganisme.

Apa itu? yaitu mengecualikan penggunaan produk atau bahan yang berasal dari hewan. Oleh karena itu, Vegan Ceramide merupakan alternatif yang ramah lingkungan dan “etis” buat kamu yang ingin merawat kulit tanpa melibatkan bahan maupun proses dari hewan ataupun yang menyakitinya.

Baca Juga : Mencintai Diri, Mencintai Bumi: Skincare Vegan-Friendly Sebagai Pilihan Hati

Begitupun dengan kandungan Vegan Hyaluronic Acid yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit (waterbank). Sekaligus membantu mempercepat pemulihan dari kerusakan akibat paparan sinar UV, dan meningkatkan regenerasi sel kulit (Wound Healing).

*Salysilic Acid membantu mengatasi masalah kulit berjerawat dan mengendalikan produksi sebum.

*Molekul Chromabright membantu mencerahkan kulit wajah tanpa meninggalkan rasa lengket atau residu putih.

*Advanced Moist Complex NP memberikan hidrasi intensif yang diklaim dapat berlangsung hingga 48 jam, memberikan efek jangka panjang untuk kulit wajah yang lembap dan sehat.

My First Impression

Sunscreen gel yang rasanya “wah di luar ekspektasi” ya karena di aku sendiri, masih baru-baru aja tau keberadaan produknya.



Teksturnya menurutku agak creamy tapi masih bisa disebut bentuk gel yang berwarna putih, cukup gampang diblend alias mudah diratakan saat diaplikasiin. Gak bikin mata perih dan di wajahku hasil akhirnya menurutku cukup healthy glow 😍😍😍



Kalau di aroma, gak ada aroma apa-apa sih, polos saja gitu. Jadi jika diaplikasikan ke kulit sensitive seharusnya aman. Tapi ada baiknya kamu yang memiliki kulit sensitive, aku saranin untuk melakukan test patch dulu setiap mau nyobain skincare baru, termasuk Ginza Invisible SunnyDays UV Shield SPF 45 PA+++ ini. Guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. 



Nah, usai diaplikasikan, gak ada whitecast yang muncul, jadi sesuai dengan klaimnya "invisible" yang ringannya cukup oke. Efek melembabkannya dikulit juga “bekerja” ada dan tidak lengket sama sekali. Jadi nggak ada kesan “numpuk” kalau kita mau aplikasiin compact powder setelahnya. Top dan oke punya sih menurutku. 



Meski bukan sunscreen pertamaku, aku suka banget Ginza Invisible SunnyDays UV Shield SPF 45 PA+++ ini. Cocok buat dipakai tiap hari selain karena harganya terjangkau, mudah dijumpai di toko online maupun offline. 

Tersedia pula di tiga kemasan, jadi bisa disesuaikan dengan budget yang kita punya, mau menggunakan kemasan mana yang sesuai budget. Sunscreen Ginza yang satu ini aman, sudah BPOM dan bersertifikat Halal MUI. Di aku nggak ada efek yang mengindikasikan ketidakcocokan dengan ingredientsnya.

Cara Pakai



Buka tube kemasan, keluarkan isi sebanyak dua ruas jari tangan dengan cara memencet kemasan. Lalu aplikasikan pada kulit wajah dan leher secara merata dengan mengusapnya secara lembut, Biasanya aku aplikasikan setelah menggunakan pelembab.



Aku sarankan teman-teman sebaiknya juga apply ulang saat ngerasa waktu udah berlalu dua atau tiga jam. Nah, karena di kemasannya tercantum SPF 45 PA+++. 

Penggunaannya nggak direkomendasikan jika teman-teman banyak beraktivitas di luar ruangan. Teman-teman lebih dianjurkan memakai sunscreen dengan SPF 50+ PA++++ untuk perlindungan yang maksimal. Atau menyesuaikan dengan ritme perawatan kecantikan kulit (skincare) masing-masing.

Packaging dan Design

Sunscreen Ginza Invisible Sunnydays UV Shield SPF 45 PA+++ ini terdiri dari tiga ukuran kemasan yaitu 8ml (sachet), 30ml (tube) dan 50ml (tube).

Beratnya secara satuan masih tergolong ringan menurutku apalagi yang kemasan sachet. Cocok untuk dibawa kemana-mana alias travel friendly.




Kalau yang ukuran kemasannya 30 ml, ketika digemnggam kurang dari segenggaman telapak tanganku deh. Secara keseluruhan produk didominasi oleh warna putih, pink dan kuning. Bentuknya tube dengan tutup warna putih dan body warna pink dan kuning.

Baca Juga: Cara Mengatasi Alergi Sunscreen

Istimewanya kemasan sunscreen ini, tutupnya itu fliptop, sehingga ngebuat sunscreen ini nggak gampang tumpah ketika dimasukkan ke dalam tas atau pouch selama kamu nutupnya rapat sampai ada bunyi klik gitu. Bagian depan produk tertera jelas nama produk dan informasi singkat seputar formula (komposisi produk) yang terkandung di dalamnya.



Sementara bagian belakang produk terdapat nama, manfaat dan ingredients lengkap produk, manufaktur, cara pakai, tanggal expired, no BPOM, logo bahwa produk ini dapat didaur ulang. 


rekomendasi sunscreen halal dan bagus


Sunscreen yang satu ini juga sudah bersertifikat halal MUI dan lulus dermatologi tested. Logo halal MUI gak tercantum di kemasan tapi di website offialnya ketika ku akses pada 30 November 2023, bisa ditemukan kalau sudah bersertifikat halal MUI.

Informasi Produk

Brand : Ginza
Nama : Ginza Invisible SunnyDays UV Shield SPF 45 PA+++
Isi: *8 ml = Rp13.000
*30 ml = Rp31.000
*50 ml = Rp52.000
Harga berdasarkan online store di Indonesia (bisa tidak sama atau berubah dari waktu ke waktu)
BPOM : Yes
Halal MUI : Yes
Dermatologi Tested : Yes

Overall Rating: 5/5

Langsung auto beli deh!

Will definitely aku sendiri akan repurchase!

Aku pribadi suka sama sunscreen gel ini karena selain cocok buat dipake daily plusnya harganya juga masih terjangkau di kantongku, mudah dijumpai di toko online maupun offline.

Disclaimer

Artikel Review di atas di tulis berdasarkan pengalaman pribadi, tidak untuk dijadikan saran medis. Perlu di ingat jika semua produk skincare dan make-up dapat menimbulkan efek yang berbeda-beda pada tiap orang. 

Jika timbul reaksi ketidakcocokan atau alergi, segera ke dokter untuk mendapat saran dan penanganan terbaik. 

Semua Konten di halodiarahma.com bersifat informasi dan tidak untuk mengantikan pendapat dokter dan ahli kecantikan bersertifikat. Halodiarahma.com tidak memberikan saran medis, diagnosa, dan pengobatan.

12 komentar

  1. Pakai sunscreen itu wajib untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Memang setiap orang punya rekomendasi skincare yang mungkin tak sama. Tapi merk yang kakak tulis boleh juga dicoba

    BalasHapus
  2. Harganya lumayan reasonable juga ya Sunscreen Ginza ini, bervariasi pula menyesuaikan dengan besar kecilnya kemasan, jadi kan para konsumen bisa menyesuaikan juga dengan kemampuan atau daya belinya. Klaim manfaatnya juga ga main-main nih, pasti banyak yang suka sepertinya sunscreen Ginza invisible ini

    BalasHapus
  3. wah SPFnya sampai 45 ya, harganya pun terjangkau untuk SPF sebesar itu, dapat rating 5/5 pula, reviewnya membuatku ingin mencoba juga Kak

    BalasHapus
  4. Wahh SPF nya mantep itu, apalagi kalo ngga lengket dan nyeplak gt di kulit yaa, bisa nih dicobainn

    BalasHapus
  5. Sunscreen memang wajib buat kita yang tinggal di wilayah tropis. Ginza recomended juga nih....reviewnya lengkap banget mbaa..makasiiih yaa

    BalasHapus
  6. Mbak kalau habis pakai ini kayak putih putih gitu ngga mukanya? Tapi packaging nya lucu ya, pink pink gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. aman mbaa.. no whitecast kok.. aku udah buktiin..

      Hapus
  7. Harganya lumayan terjangkau ya mba. Mumpung lagi nyari sunscreen nih, besok mau nyari ke beauty shop dulu.

    BalasHapus
  8. Wah harganya affordable sekali. Ramah di kantong untuk mahasiswa seperti saya haha. Spf-nya juga udah 45 PA+++. Boleh banget ini dicoba nanti.

    BalasHapus
  9. Awal baca review produk udah agak mikir, kayanya agak mahal deh harganya eh pas di akhir sedikit terkejut karena harganya sangat ramah kantong sekali, jadi pengen coba deh

    BalasHapus
  10. Wah, harganya ramah di kantong bisa dicoba nih.

    BalasHapus
  11. Kayaknya ini cocok untuk anak gadisku deh yang mudah banget jerawatan tetapi ingin mendapatkan perlindungantabir surya.

    BalasHapus
Total Tayangan Halaman