Apa Manfaat Menggunakan Body Serum?

 

manfaat menggunakan body serum

Kecantikan kulit merupakan salah satu aspek penting dalam merawat penampilan diri. Tak hanya wajah, kulit tubuh juga memerlukan perawatan yang baik agar tetap sehat dan bersinar. Salah satu produk perawatan kulit yang semakin populer adalah body serum.

BACA JUGA : DERETAN BODYCARE YANG PENTING DIMILKI PEREMPUAN

Lantas mengapa body serum menjadi pilihan yang tepat untuk membantuk kamu melakukan perawatan kulit tubuh?

Berikut penjelasannya. 

Apa Saja Manfaat Menggunakan Body Serum?

1. Membantu Mencerahkan Kulit

Salah satu manfaat utama penggunaan body serum adalah kemampuannya untuk mencerahkan kulit. Body serum biasanya mengandung bahan-bahan seperti vitamin C, niacinamide, dan asam alfa hidroksi (AHA).

Kesemuanya dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi, noda hitam, dan bekas luka di kulit. Dengan menggunakan body serum secara teratur, kamu dapat melihat perubahan signifikan dalam warna kulitmu, menjadikannya lebih merata dan bersinar.

2. Menghidrasi Kulit Lebih Dalam

Kulit yang kering dan kekurangan kelembapan seringkali tampak kusam dan kasar. Body serum umumnya mengandung bahan-bahan seperti asam hialuronat dan gliserin yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit. 

Dengan mengaplikasikan body serum setelah mandi atau sebelum tidur, kamu dapat menjaga kulit tubuh tetap terhidrasi dengan baik, membuatnya lembut dan terasa kenyal.

3. Mengurangi Tanda-Tanda Penuaan

Tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis halus, juga dapat muncul di kulit tubuh. Body serum yang mengandung antioksidan seperti vitamin E dan ekstrak teh hijau dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas. 

BACA JUGA : 10 KEBIASAAN BURUK YANG MERUSAK KULIT DAN HARUSKAMU HINDARI

Sekaligus membantu memperlambat proses penuaan kulit. Dengan menggunakan body serum secara teratur, kamu dapat menjaga kulit tubuh tetap muda dan tampak segar.

4. Membantu Menghilangkan Sel Kulit Mati

Sel-sel kulit mati dapat menumpuk di permukaan kulit tubuh, membuatnya terlihat kusam dan tidak segar. Body serum umumnya mengandung bahan-bahan eksfoliatif ringan seperti asam salisilat atau AHA. 

Kesemua bahan diatas dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati ini. Dengan menghilangkan sel-sel kulit mati ini, maka kulit tubuh kamu akan terlihat lebih bersih dan bercahaya.

5. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Kehilangan elastisitas adalah masalah umum yang dialami oleh kulit tubuh seiring bertambahnya usia. Body serum yang mengandung kolagen dapat membantu merangsang produksi kolagen alami kulit.

Ini akan membantu meningkatkan elastisitasnya. Hasilnya adalah kulit yang terasa lebih kencang dan tampak lebih muda.

6. Aroma yang Menenangkan

Selain manfaat dalam rutinitas perawatan kulit, body serum juga sering kali memiliki aroma yang menenangkan. Berbagai pilihan wangi seperti lavender, rose, atau citrus dapat memberikan pengalaman perawatan yang menyenangkan dan membuat kamu merasa lebih rileks.

7. Pemakaian yang Mudah dan Cepat

Body serum biasanya memiliki tekstur yang ringan dan cepat meresap ke dalam kulit. Ini membuat penggunaannya sangat praktis, terutama bagi kamu yang memiliki jadwal sibuk. 

Kamu hanya perlu beberapa menit setiap hari untuk meratakan body serum di seluruh tubuh.

Menggunakan body serum adalah langkah penting dalam perawatan kulit tubuh yang efektif. Manfaatnya juga tidak main-main. 

Jadi, jika kamu ingin memiliki kulit tubuh yang sehat, bersinar, dan tetap muda, pertimbangkanlah untuk memasukkan body serum ke dalam rutinitas perawatan kulitmu.

Body Serum Bagusnya Dipakai Kapan?

Waktu yang tepat untuk mengaplikasikan body serum dapat mempengaruhi efektivitas produk dan kenyamanan kamu. Salah satu waktu terbaik untuk mengaplikasikan body serum adalah setelah mandi, baik itu pagi atau malam. 

Mandi membantu membersihkan kulit dari kotoran dan minyak berlebih, sehingga body serum dapat meresap lebih baik ke dalam kulit yang bersih. Selain itu, menggunakan body serum sebelum tidur juga pilihan yang bagus. 

BACA JUGA : REVIEW BODY SERUM VASELINE YANG NYABET PREDIKAT BEST BODY MOISTURIZER 2021

Terutama jika body serum yang kamu gunakan mengandung bahan-bahan yang dapat membantu memperbaiki tanda-tanda penuaan atau memperbaiki tekstur kulit. 

Saat kamu tidur, kulit memiliki kesempatan untuk beristirahat dan meregenerasi diri. Sehingga body serum dapat bekerja dengan lebih optimal tanpa terganggu oleh paparan matahari atau aktivitas sehari-hari.

Lebih Bagus Body Lotion Apa Body Serum?

Pilihan antara body lotion dan body serum tergantung pada kebutuhan kulit kamu dan preferensi pribadi. Keduanya memiliki manfaatnya masing-masing. 

Body lotion biasanya digunakan untuk menghidrasi kulit dan menjaga kelembapannya. Umumnya cocok untuk kulit yang kering, kasar, atau cenderung dehidrasi. 

Sementara body serum biasanya diformulasikan dengan bahan-bahan yang lebih dalam konsentrasinya dan memiliki manfaat khusus. Seperti mencerahkan kulit, mengatasi tanda-tanda penuaan, atau menghilangkan noda hitam.

Apakah Boleh Pakai Body Serum Setiap Hari?

Kamu dapat menggunakan body serum setiap hari jika produk tersebut dirancang dan diindikasikan untuk pemakaian sehari-hari. Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan ketika menggunakan body serum setiap hari.

Ini karena setiap individu memiliki jenis kulit yang berbeda, dan beberapa orang mungkin memiliki kulit yang lebih sensitif dari pada yang lain. Jika kamu baru pertama kali menggunakan body serum atau memiliki kulit sensitif. 

BACA JUGA : REKOMENDASI BODY SERUM BAGUS HARGA 50 RIBUAN

Sebaiknya mulai dengan penggunaan yang lebih jarang, seperti setiap dua hari sekali, dan lihat bagaimana kulit kamu bereaksi. Jika tidak ada iritasi atau reaksi negatif, kamu dapat beralih ke penggunaan setiap hari.

Terlepas dari frekuensi penggunaan, selalu penting untuk menggunakan produk perawatan kulit dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan kulit. 

Jika kamu memiliki kekhawatiran atau pertanyaan lebih lanjut tentang perawatan kulitmu. Segera konsultasikan dengan dokter atau ahli dermatologi terpercaya. Keduanya dapat memberikan saran yang lebih khusus sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kamu.

 

 

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman