Review Benton Aloe Vera Soothing Gel Real Cool

Daftar Isi
Review Aloe Vera Gel Asli Korea


Aloe vera sendiri awam kita ketahui punya banyak manfaat yang bagus untuk kecantikan. Paling tersohor adalah kemampuannya dalam melembapkan dan menenangkan kulit. Penggunaan lidah buaya pun semakian meluas. Tidak hanya untuk wajah, tetapi juga untuk seluruh tubuh, termasuk rambut.

BACA JUGA : LIMA MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK KECANTIKAN

Nah kali ini aku mau share review salah satu aloe vera gel yang patut kalian pertimbangkan untuk dicoba. Kualitas tentu oke punya karena berasal dari brand kosmetik yang cukup tersohor di Korea Selatan. Aku bakal ulas lengkap, mulai dari tampilan, kandungan hingga first impression saat aku cobain  aloe vera gel ini.

Yuk disimak!

Semoga Bermanfaat 💕💕

Review Benton Aloe Real Cool Soothing Gel

Klaim Produk Benton Aloe Real Cool Soothing Gel

Review Aloe Vera Gel Vegan Friendly

Benton Aloe Real Cool Soothing Gel mengandung 93% Ekstrak Daun Aloe Barbadensis yang kaya akan polisakarida, bagus untuk membantu melembabkan kulit. Gel yang memberikan sensasi dingin ini juga dapat membantu menutrisi kulit. Bisa digunakan untuk wajah, kulit kepala, rambut hingga seluruh tubuh.

My First Impression Cobain 

Benton Aloe Real Cool Soothing Gel

Soothing Gel Korea Merek Benton

Pertama kali pakai soothing gel ini rasanya setelah diapply ke kulit tangan itu, agak surprise karena lembabnya melebihi ekspektasiku. Cocok poll. Tekturnya itu beneran colorless gel yang ringan dan easy to spread. Yang aku sukanya lagi, Benton Real Cool Soothing Gel ini fragrance-free, tidak ada wanginya, benar-benar gak ada sama sekali.

harga benton skincare korea

Beda banget sama beberapa produk soothing gel lain yang biasanya masih kasih wangi, yang wanginya itu agak rada artificial. Untuk instant cooling effectnya masih sesuai dengan namanya, lumayan adem waktu dipakai. Apalagi kalo habis ditaruh kulkas atau kalo applynya habis panasan atau seharian ngelakuin aktivitas outdoor.

Benton Soothing Gel Aloe Vera bening dan cooling

Serunya lagi soothing gel ini gak menimbulkan efek tingling sensation sama sekali. Rasanya seperti air saja di kulit, ya pokoknya gentle sekali deh. Pas dijadiin masker, kan makenya agak tebel tuh.

benton soothing gel bagus untuk kulit kering

Surprisenya selesai dibilas gak ada residunya sama sekali kayak beneran nyerep semua ke kulit. Ini produk Benton yang pertama kali aku coba dan oke punya, gak fail. Tapi disclaimer nih aku cuma apply ke kulit, belum pernah coba gunain untuk perawatan rambut.

Ingredientsnya gak aneh-aneh karena vegan juga, isinya banyak, cukup hydrating, no alcohol, no fragrance, dermatologi tested, jadi seharusnya secara keseluruhan aman dipakai. 

Soothing gel benton aman untuk kulit berjerawat

Kurangnya gadak logo halal MUI aja sih, kalo ada kan jadi lebih afdol kali yak bahasanya. Terus sayangnya juga nih produk PAO (Period-After-Opening) hanya 6 bulan saja. Agak sebentar untuk ukurannya yang lumayan besar

Meski bukan soothing gel pertama yang aku coba, Benton Aloe Real Cool Soothing Gel bisa diandalkan deh. Dari awal aku cobain nggak ada efek yang mengindikasikan ketidakcocokan antara kulitku dengan ingredientsnya.

How To Use Benton Aloe Real Cool Soothing Gel

Rekomendasi Aloe Vera Gel Korea Murah

Buka jar penutup kemasan, keluarkan isi sebanyak yang dibutuhkan dengan cara “mencolek isi” kemasan. Lalu aplikasikan ke bagian tubuh yang diinginkan dengan lembut. Ingat untuk mengoleskannya secara merata. Lalu agak ditepuk dengan lembut sampai gel sepenuhnya terasa terserap di kulit. 

BACA JUGA : REVIEW PURBASARI SOOTHING GEL 99 PERSEN PURE ALOE VERA

Benton Aloe Vera Gel ini bisa digunakan untuk wajah (oleskan gel agak tebal sebagai masker), untuk tubuh (sebagai body gel sehabis mandi) dan untuk kulit kepala atau rambut yang kering. Namun sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing yach..

Ingredients Benton Aloe Real Cool Soothing Gel

Kandungan Bahan Benton Soothing Gel Lidah Buaya

Aloe Barbadensis Leaf Extract, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Laminaria Japonica Extract, Dioscorea Japonica Root Extract, Viola Mandshurica Flower Extract, Glycerin, Pentylene Glycol, Cocos Nucifera (Coconut) Fruit Extract, Pinus Sylvestris Leaf Extract, Carbomer, Arginine, Sodium Phytate.

Packaging dan Design Benton Aloe Real Cool Soothing Gel

Design Benton Aloe Real Cool Soothing Gel

Benton Aloe Real Cool Soothing Gel ini packagingnya semacam bulky jar besar, lebih segenggaman telapak tanganku deh. Bahan jarnya plastik warna hijau dengan tutup juga berwarna hijau namun lebih tua. Beratnya secara satuan 300 gram dan tergolong berat menurutku.

Jadi terasa gak cocok sama sekali untuk dibawa kemana-mana (not travel friendly). Tutupnya harus diputar dulu kalau produknya mau dibuka, ngebuat gel aloe vera ini kurang praktis jika dilihat dari desain kemasan. 

Soothing Gel terbaru dari Korea

Selain itu, kemasan jar begini not recommended, kelihatan kurang higienis karena ngambil isi produknya harus sedia spatula ekstra (gadak disertai spatula saat beli) atau yaa mau gak mau langsung dicomot pakai tangan. Haduh!

Bagian atas tertera jelas nama produk dan logo bahwa produk ini sudah dermatologist tested. Kemudia tertulis hero ingredients dari produk ini. Kemudian ada text klaim vegan.

Benton mengandung 93% Ekstrak Daun Aloe Barbadensis ekstra bagus melembabkan kulit

Sementara bagian bawah produk terdapat cara pakai, komposisi, tanggal expired dan keterangan manufaktur. Kesemuanya dibuat bilingual dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Korea.

BACA JUGA : REKOMENDASI ALOE VERA GEL LOCAL MURAH TAPI NGGAK MURAHAN

By The Way Benton Aloe Real Cool Soothing Gel yang aku review masih kemasan lama, sekarang sudah re-branding ke kemasan baru. Aku kurang tau sejak kapan.

Benton ganti kemasan dari jar ke tube

Sayangnya aku gak nemu kepastian apakah soothing gel ini udah dapat sertifikat halal MUI atau belum.

Aku coba cari, gak ketemu (atau karena memang aku yang kurang oke nyarinya jadi gak ketemu).

Rekomendasi Skincare Korea Terbaik

Aku akses di official websitenya (https://bentoncosmetics.com/product/aloe-real-cool-soothing-gel-300ml/746/ tanggal 12 Januari 2024), juga gak ada dicantumin keterangan telah bersertifikat halal MUI.

Cara menggunakan soothing gel yang benar

Informasi Produk

Brand : Benton

Nama : Benton Aloe Real Cool Soothing Gel

Isi: 300 ml

Made In : Korea Selatan

Harga : sekitar IDR 76K

BPOM : Yes (No. Izin Edar (BPOM PIRT) NA26190105870)

Halal MUI : Tidak Tertera di Kemasan

Harga berdasarkan online store di Indonesia 

Overall Rating: 4/5

Will definitely aku sendiri akan repurchase! Tapi tidak langsung, mungkin diselang beberapa bulan dulu. Sebab, aku ingin lebih mengeksplor lebih banyak lagi aloe vera gel dari brand lainnya. Jika ditanya suka atau nggak, aku suka dan cocok dengan klaim melembabkannya.

Disclaimer

Artikel Review di atas di tulis berdasarkan pengalaman pribadi, tidak untuk dijadikan saran utama maupun saran medis. Perlu di ingat jika semua produk skincare dan make-up dapat menimbulkan efek yang berbeda-beda pada tiap orang.

Jika timbul reaksi ketidakcocokan atau alergi, segera ke dokter untuk mendapat saran dan penanganan terbaik. Semua Konten di halodiarahma.com diterbitkan dengan itikad baik dan hanya untuk tujuan informasi umum serta tidak untuk mengantikan pendapat dokter dan ahli kecantikan bersertifikat. 

Halodiarahma.com tidak memberikan saran medis, diagnosa, dan pengobatan. Serta tidak bertanggung jawab atas kerugian dan/atau kerusakan yang muncul sehubungan dengan penerbitan konten ini.

BACA JUGA : MANFAAT SOOTHING GEL UNTUK KULIT

 

 

13 komentar

Amelia 22 Januari 2024 pukul 16.07 Hapus
Aku belum pernah nyobain pake aloe vera, kecuali aloe vera beneran, xixi. Btw, terima kasih review benton aloe vera nya kak. Tinggal nungguin logo halal dari MUI kalau mau nyobain.
Alfida Husna 22 Januari 2024 pukul 18.46 Hapus
Wah Aloe Vera ini memang banyak manfaatnya mbak, aku paling suka skincare yang mengandung Aloe Vera. Di kulit jadi lembab dan melembutkan. Aku suka banget gel nya apalagi kalau nggak ada wanginya kaya gini, jadi masih terjaga keasliannya ya.
Phai Yunita S Wijaya 22 Januari 2024 pukul 21.02 Hapus
Aku belum nyoba nih Benton aloe vera shooting gel ini. Biasanya kalau ada logo vegan, aman sih mbak. Tapi emang lebih nyaman kalau ada loggo halalnya ya. Semoga secepatnya ada sertifikasi halal sih,biar pengguna nggak khawatir.
Reza Liswara 23 Januari 2024 pukul 08.58 Hapus
Produk seperti ini banyak juga ya variannya, ini berarti bisa buat semua kalangan ya? Pengen coba tapi masih khawatir soalnya belum ada logo halalnya
Dyah Kusumastuti Utari 23 Januari 2024 pukul 10.16 Hapus
Wah multi fungsi ya, setahuku aloe vera memang banyak manfaatnya, saat ini sudah banyak ya yang membuatnya lebih mudah untuk digunakan sebagai perawatan, suka dengan teksturnya yang adem
umumnya sih kalau ada logo halalnya jadi lebih nyaman digunakan
Ciani Limaran 23 Januari 2024 pukul 23.22 Hapus
Aku nih maju mundur klo mau pake Aloe Vera, liat temen2 kayak emang nyaman banget pakenya. Penasaran pengen nyoba, tapi nanti dulu deh nunggu yg ada logo halal MUI aja.
Perahu Kertas 24 Januari 2024 pukul 13.04 Hapus
Kandungan lidah buaya pada skincare emang banyak banget khasiatnya. Jadi pengen coba hehe
Jihan Mayzura 24 Januari 2024 pukul 18.49 Hapus
Aku belum pernah pake aloe vera, jadi pengen coba, kayaknya adem di kulit ya.
Windi astuti 24 Januari 2024 pukul 19.39 Hapus
aku kok baru tahu produk ini ya kak. Secara, lihat kemasannya segar jadinya. Namun, itu ya, tidak ada semacem spatula kecil buat ambil jel aloe vera nya.
halodiarahma 24 Januari 2024 pukul 20.17 Hapus
yakan.. biar pas pakenya tuh lebih "plong" aja kali ya bahasanya..
halodiarahma 24 Januari 2024 pukul 20.19 Hapus
kalo dari segi keamanan, harusnya aman Mbaa.. karena sudah BPOM dan vegan friendly... Tapi kalo ada logo halal MUI atau Halal Korea -nya, pasti bakalan lebih oke lagi yakan...
halodiarahma 24 Januari 2024 pukul 20.36 Hapus
yuk mbaa ikutan cobain...
halodiarahma 24 Januari 2024 pukul 20.37 Hapus
boleh coba yang Purbasari dulu mbaa... udah BPOM dan ada logo halal MUI nya