Review Wardah Creamy Body Butter Strawberry

Daftar Isi
Review Wardah Creamy Body Butter Strawberry

Strawberry, selain merupakan buah yang cantik, awam kita ketahui punya banyak manfaat yang bagus untuk kecantikan. Paling tersohor adalah kemampuannya dalam melembapkan dan melawan radikal bebas lewat kandungan antioksidannya yang tinggi.

Penggunaan strawberry pun semakian meluas digunakan dalam berbagai produk. Tidak hanya sebagai makanan, tetapi juga dalam industri kecantikan. Salah satu bentuk inovatif penggunaannya adalah dalam produk perawatan kulit, seperti body butter.

Nah kali ini aku mau share review salah satu body butter strawberry yang patut kalian pertimbangkan untuk dicoba. Kualitas tentu oke punya karena berasal dari brand kosmetik yang cukup tersohor di Indonesia, yaitu Wardah.

Review Wardah Creamy Body Butter Strawberry

Biar teman-teman juga pada tau dan gak cuma aku yang ngerasain manfaat dari body butter strawberry ini, aku mau share reviewnya lengkap dari tampilan, kandungan hingga first impression saat aku cobain.

Yuk disimak!

Semoga Bermanfaat 💕💕

KLAIM PRODUK

Review Wardah Creamy Body Butter Stroberi Lengkap

Soft delicate butter, melts right into skin, fully moisturized and nourished! Body Butter untuk melembabkan kulit dan membuat kulit terasa lebih halus. Tekstur krim yang lembut disempurnakan dengan wewangian alam yang menenangkan. Mengandung Vitamin E dan ekstrak bahan natural untuk menjaga kulit tetap sehat.

INGREDIENTS

Aqua, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Ethylhexyl Stearate, Glycerin, Olive (Olea Europaea) Oil, Stearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Dimethicone, Squalane, Fragrance, Phenoxyethanol, Sodium Polyacrylate, Chlorphenesin, Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Tetrasodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Caprae Lac Extract, Propylene Glycol, Fragaria Vesca (Strawberry) Fruit Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Maltodextrin, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polysorbate 20, Ethylhexylglycerin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 14720.

CARA PAKAI

Buka kemasan dengan memutar tutup jarnya, keluarkan isi dengan mencoleknya lalu oleskan pada bagian tubuh yang terasa kering. Dianjurkan untuk menggunakannya setelah mandi, secara rutin setiap hari untuk membuat kulit tetap terasa lembab.

MY FIRST IMPRESSION

wanginya wardah body butter candu

Pengalaman pertama coba Body Butter Wardah Strawberry ini happy banget. Teksturnya menurutku thick jadinya pakenya sedikit-sedikit saja sudah cukup. Agak sulit diblend kalo terlalu tebal, mungkin karena pengaruh teksturnya juga, tapi bukan yang sulit banget. Intinya dari tekstur saja sudah langsung keliatan, oh ini body butter karena konsistensinya lebih tebel dari body lotion.

Saat diaplikasikan ke kulit, butuh waktu untuk kering dan nyerap sempurna. Jadi kalau memang pakainya habis mandi, perlu jeda sebentar untuk lanjut pakai baju.

warna wardah creamy body butter

Warnanya putih gading atau putih tulang. Gimana ya mendeskripsikannya, pokoknya bukan warna putih yang terang deh intinya.

Istimewanya body butter ini gak lengket meski kena air, ini penting karena habis wudhu sholat Dzuhur aku pasti apply ulang. Kalo lengketkan, rasanya gak enak yakan.

Efek melembabkannya dikulit juga “bekerja”. Tipe melembapkannya itu bikin kulitku rasanya sehat seketika. Melembapkan kulit yang kering dan lembapnya juga “enak”. 

review wardah produk kosmetik buatan indonesia

Beneran ngasih moist ke dry skin karena aku seharian kerja duduk di ruangan yang full ber-AC. Cocok pokoknya body butter ini, bisa jadi pilihan karena melindungi kulit dari hawa-hawa kekeringan.

Namun, aku sangat tidak merekomendasikan pemakaian buat kamu yang banyak beraktivitas outdoor apalagi kena sinar matahari langsung. Duh gerah, berminyak dan kerasa lumer. Cocoknya memang diaplikasikan untuk aktivitas di dalam ruangan terutama ruang ber-AC.

kulit kering cocok pakai wardah creamy body butter

BACA JUGA : LIMA MANFAAT STRAWBERRY UNTUK KECANTIKAN

Kalau di aroma, duh amaze banget. Wanginya itu lohhhh awet! Tipe wangi strawberry yang nyegerin, dipake setelah mandi atau setelah wudhu ampuh bikin mood naik lagi. Ya ampuun berasa jadi cewek kue yang kemana-mana kecium aroma strawberry segar, manis. 

body butter wardah varian stroberi tidak lengket

Dan, aku ngerasanya jadi lembut aja. Bingung deh ngejelasinnya. Tapi ada baiknya kamu yang memiliki kulit sensitive, aku saranin untuk melakukan test patch dulu karena body butter ini ada kandungan parfumnya. Jaga-jaga sekaligus meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Top dan oke punya sih menurutku. Di aku nggak ada efek yang mengindikasikan ketidakcocokan dengan ingredientsnya. Namun penting untuk diingat, hal ini juga tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing ya, tidak bisa disamaratakan.

Meski bukan body butter pertamaku, aku suka deh Wardah Creamy Body Butter Strawberry ini. Cocok buat dipakai tiap hari dan kalau kehabisan, gak perlu khawatir karena relatif mudah dijumpai di toko online maupun offline.

PACKAGING DAN DESIGN

Design kemasan wardah body butter stroberi

Wardah Creamy Body Butter Strawberry ini terdiri dari dua ukuran kemasan yaitu jar 50ml dan 150ml. Ketika datang, jar dikemas lagi di dalam plastik. Jadi secara higienitas patut diacungi jempol.

Beratnya secara satuan yang 50 ml masih tergolong ringan menurutku jadi masih cocok untuk dibawa kemana-mana. Ketika digenggam kurang dari segenggaman telapak tanganku deh. Namun menurutku karena kemasannya jar, terasa agak kurang praktis.

review kemasan wardah creamy body butter

Secara keseluruhan produk didominasi oleh warna pink. Bentuk kemasannya jar berbahan plastik dengan tutup (diatas) berwarna pink lembut model twist-off (ketika dibuka harus diputar) dan body berwarna gading di bawah. 

Istimewanya kemasan body butter ini tutupnya itu twist-off sehingga ngebuat body butter ini nggak gampang tumpah ketika dimasukkan ke dalam tas atau pouch selama kamu mutar tutupnya rapat.

cara pakai wardah creamy body butter stroberi

Bagian bawah alias tutup produk tertera jelas nama produk dan informasi singkat seputar 3 keunggulan dari produk. Sementara bagian bawah produk terdapat nama lengkap produk, cara pakai, logo BPOM dan Halal MUI,  logo kemasan bisa didaur ulang serta informasi singkat seputar formula (komposisi produk) yang terkandung di dalamnya. 

alasan harus pakai wardah body butter

Untuk tanggal expired berada disamping kemasan produk. Minusnya Wardah Creamy Body Butter Strawberry ini karena nggak ada aplikatornya. Jadi harus dicolek-colek menggunakan tangan. Tentu ini bisa saja memunculkan potensi kotoran masuk ke dalam jarnya saat penggunaan. 

INFORMASI PRODUK

Brand : WARDAH

Nama : Wardah Creamy Body Butter Strawberry

Isi: 50 ml = Rp 20.000 dan 150 ml = Rp 43.000

Harga berdasarkan online store di Indonesia

(bisa tidak sama atau berubah dari waktu ke waktu)

BPOM : Yess

HALAL MUI : Yess

ALCOHOL FREE : Yess

CRUELTY FREE : Yess

----------------------------------------------

OVERALL RATING: 5/5

Langsung auto beli deh!

Will definitely aku sendiri akan repurchase!

Namun dengan varian yang lain karena selain Strawberry, Wardah Creamy Body Butter ini ada varian Lavender & Ginger, Rose, Milk & Pearl dan Olive.

Aku pribadi suka sama body butter ini karena amaze sama wanginya yang luar biasa, manis dan ada kasih efek menenangkan. Ngebuat aku gak mau berpaling. Plus harganya juga masih terjangkau di kantongku, mudah dijumpai di toko online maupun offline.

DISCLAIMER

Artikel Review di atas di tulis berdasarkan pengalaman pribadi, tidak untuk dijadikan saran utama maupun saran medis. Perlu di ingat jika semua produk skincare dan make-up dapat menimbulkan efek yang berbeda-beda pada tiap orang. Jika timbul reaksi ketidakcocokan atau alergi, segera ke dokter untuk mendapat saran dan penanganan terbaik.

Semua Konten di www.halodiarahma.com diterbitkan dengan itikad baik dan hanya untuk tujuan informasi umum serta tidak untuk mengantikan pendapat dokter dan ahli kecantikan bersertifikat. Halodiarahma.com tidak memberikan saran medis, diagnosa, dan pengobatan. Serta tidak bertanggung jawab atas kerugian dan/atau kerusakan yang muncul sehubungan dengan penerbitan konten ini.

BACA JUGA : PERBEDAAN BODY BUTTER DAN BODY LOTION 

BACA JUGA : DERETAN BODYCARE YANG PENTING DIMILKI PEREMPUAN

BACA JUGA : KESALAHAN-KESALAHAN SAAT MENGGUNAKAN BODYCARE 

BACA JUGA : REKOMENDASI BODY BUTTER UNTUK MELEMBUTKAN KULIT


Posting Komentar